Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Ciamis Kunjungi Rumah Calon Kades di Kertahayu

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Ciamis Kunjungi Rumah Calon Kades di Kertahayu. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak, Kapolres Ciamis beserta jajarannya melakukan kunjungan ke setiap rumah para calon kepala desa di wilayah Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu siang tadi (03/11/2018).

Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, kunjungan dilakukan dalam rangka menjalin silaturahim serta menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak, dan sudah menjadi agenda Polres Ciamis.

“Kita dari Polres punya program, terutama saat menjelang pelaksanaan Pilkades, Pileg dan Pilpres. Kegiatan ini tentunya untuk meningkatkan komunikasi antara kepolisian dengan masyarakat, juga dengan berbagai komponen penyelenggara Pilkades yang ada di beberapa krcamatan. Hal ini untuk meningkatkan sambungrasa agar bisa menjalin komunikasi lebih rileks dan nyaman,” terangnya.

Selain itu, kegiatan ini juga wujud dari terbentuknya hubungan yang baik serta harmonis antara pimpinan dengan masyarakat. Kegiatan silaturahim kepada para calon kepala desa saat ini telah dijalankan pihaknya.

“Tentunya semua para kades bisa kita kunjungi, di mana Polres sendiri selain saya sebagai Kapolres yang langsung terjun, semua pejabat Polres mulai dari Kabag, Kasat serta Kapolsek, telah kita susun untuk bisa langsung menemui para calon di daerah secara tatap muka langsung dengan masing-masing para calon,” katanya.

Hal ini dilakukan sebagai wujud teladan. Karena selain melibatkan para pejabat Polri, pihaknya juga menggandeng para Babinsa di masing-masing desa untuk lebih meningkatkan sinergitas antara Polri dengan TNI.

“Tentu tujuannya supaya kita bisa sama-sama menjaga kemanan dan kenyamanan bagi masyarakat, dan mampu meberi kedamaian dan kesejukan di tengah-tengah pesta demokrasi,” tandas AKBP. Bimo.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Kertahayu, Satia Winata, mengaku, pihaknya merasa bangga dengan adanya kunjungan langsung dari Polres Ciamis kepada masing-masing rumah para calon kades.

“Ya, jelas kami merasa bangga telah dikunjungi oleh Kapolres Ciamis secara langsung. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, pelaksanaan Pilkades di Desa Kertahayu bisa berjalan dengan aman dan damai. Tadi Kapolres Ciamis alhamdulillah bisa langsung bertemu dengan lima calon kades secara langsung ke rumah mereka masing-masing,” kata Satia.

Pantauan HR Online di lapangan, selain melaksanakan silaturahmi dengan lima calon kades di Desa Kertahayu, Kapolres Ciamis juga memberikan cendera mata untuk Pemerintah Desa Kertahayu. (Suherman/R3/HR-Online)