Jelang Pilkades Serentak Tiga Desa di Ciamis, Polsek Pamarican Lakukan Ini

Jelang Pilkades Serentak Tiga Desa di Ciamis, Polsek Pamarican Lakukan Ini. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak tiga desa di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, jajaran keamanan yang terdiri dari Polri, TNI dan Linmas, mengikuti apel siaga di halaman Kantor Mapolsek Pamarican, Jum’at (16/11/2018).

Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja, mengatakan, apel siaga merupakan kegiatan persiapan menghadapi pelaksanaan Pilkades Serentak di tiga desa, yakni Desa Kertahayu, Sidamulih dan Desa Mekarmulya yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (18/11/2018).

“Ini kegiatan apel siaga, yang mana petugas keamanan dari jajaran Polri, TNI dan Linmas, kita berikan arahan agar dalam pelaksanaannya nanti semua sudah siap dan mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya, kepada HR Online, usai apel siaga.

Namun, lanjut AKP. Subagja, karena keterbatasan personil maka untuk anggota Polri sudah disiagakan 10 anggota tambahan guna mengamankan pelaksanaan Pilkades di 11 TPS yang ada di tiga desa tersebut.

“11 TPS itu terdiri dari Desa Kertahayu 5 TPS, Desa Sidamulih dan Desa Mekarmulya masing-masing 3 TPS,” terangnya.

Sedangkan, untuk jumlah pasukan pengamanan dimasing-masing TPS, Desa Sidamulih dan Mekarmulya akan diterjunkan satu anggota Polri, satu anggota TNI dan dua orang Linmas.

Sementara untuk Desa Kertahayu, masing-masing TPS akan disiagakan dua anggota Polri, satu TNI dan dua orang Linmas. Hal itu karena Desa Kertahayu merupakan salah satu desa pelaksana Pilkades yang jumlah TPS-nya paling banyak, dengan jumlah DPT mencapai 5.912 hak pilih.

“Selain membutuhkan persiapan yang matang, Desa Kertahayu juga saat ini dinilai paling rawan. Sehingga, anggota keamanan dari kepolisian dan TNI akan kita siagakan mulai hari Sabtu (hari ini),” terang Kapolsek Pamarican, AKP. Subagja. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA