Kepergok Mencuri Rumah Kosong, Tukang Rongsok di Pamarican Ciamis Jadi Buronan

Salah satu warga saat menunjukkan becak yang digunakan pencuri untuk mengangkut barang hasil curian. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Tamansari, RT 17a, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tepatnya komplek SPBU Kertahayu digegerkan adanya seorang tukang rongsok masuk ke dalam rumah warga yang tengah berada di luar kota. Peristiwa di siang bolong tersebut pun membuat warga curiga adanya pencurian, Kamis (08/11/2018).

Menurut informasi dari warga di lapangan, kejadian tersebut bermula saat salah seorang warga melihat becak penuh barang-barang di dekat rumah korban. Ketika dilihat lebih dekat dan warga mencoba menegur pencuri tersebut, pelaku langsung lari tunggang langgang dan meninggalkan becaknya.

“Tadi saya dan warga sempat mengejar pelaku, sayang tukang rongsok tersebut langsung kabur. Akan tetapi kami berhasil mengamankan barang bukti becak miliknya yang penuh dengan barang yang diduga juga merupakan hasil curian,” kata Luki, salah seorang warga.

Eman, warga lainnya, menyebutkan rumah yang dimasuki pencuri tersebut merupakan milik Gun Gun yang mana saat ini sedang di luar kota. Karena kondisinya kosong, dijadikan kesempatan si pencuri untuk mengambil barang-barang berharga.

“Pelaku masuk ke rumah korban melalui pintu belakang dengan cara mencongkelnya. Adapun barang-barang yang sudah berhasil dimasukkan ke becak pelaku di antaranya perabotan rumah tangga seperti kompor gas, panci dan lainnya, termasuk satu karung kunci perbengkelan. Kita amankan becak serta barang-barangnya di sini,” pungkas Eman. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA