MA YPP Jamanis Pangandaran Kembali Buka Karantina Tahfidzul Qur’an

Para tahfidzul Qur’an saat mengikuti karantina. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Madrasah Aliyah Yayasan Pondok Pesantren (MA YPP) Jamanis bersama Yayasan Karantina Tahfidz Al Qur’an Nasional kembali membuka program karantina Tahfidzul Qur’an angkatan IV. Program yang bertajuk Liburan Bersama Al Qur’an ini akan dimulai 16 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada program Tahfidzul Qur’an ini, ada beberapa program pilihan, yakni 3 hari hafal 1 juz, 1 pekan 5 juz, 2 pekan 10 juz, 3 pekan 15 juz dan sebulan target 30 juz Al Qur’an.

Ketua Mundzir Mitra Karantina, Samsudin, mengatakan, karantina Tahfidz Al Qur’an ini nantinya akan dihadiri dan dibekali materi oleh Ustad Yadi Iriyadi yang juga penemun metode Yadain Litahfidizil Qur’an yang juga pakar hypno di Indonesia.

“Yayasan Karantina Tahfidz Al Qur’an sejak tahun 2014 sudah mencetak ribuan alumni penghafal Qur’an. Visinya adalah tahun 2030 satu rumah memiliki 1 penghafal Qur’an. Sementara itu, yayasan ini juga dibina oleh KH. DR. Ahsin Saho Al-Hafidz dan Ketua Ustdz. Ma’mun Al Qurtuby Al-Hafidz,” jelas Samsudin, Senin (29/10/2018).

Samsudin menambahkan, karantina ini di samping mengandalkan keuletan dan kedisiplinan peserta, pembimbing juga menggunakan metode Yadain Litahfidizil Qur’an dan juga hypno tahfidz.

“Mitra kita di Pangandaran sendiri ada di MA YPP Jamanis yang berada di komplek pesantren Babakan. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan semacam ini para penghafal Al Qur’an di Pangandaran semakin banyak, sehingga keberkahan bisa kita dapatkan,” pungkasnya. (Mad/Koran HR)

KOMENTAR ANDA