Minim Rambu Lalin, Pertigaan Jalan Siliwangi Banjar Rawan Kecelakaan

Selain minim rambu lalu lintas, Jalan Raya Siliwangi, tepatnya di pertigaan lapang golf itu juga gelap jika malam hari, karena lampu PJU yang terpasang di jalan tersebut mati. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Minimnya rambu lalu lintas di Jalan Raya Siliwangi, tepatnya di Lingkungan Ciaren, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, membuat jalan tersebut rawan kecelakaan. Selain itu, kelalaian pengendara juga kerap menjadikan penyebab kecelakaan.

Teten (39), salah seorang warga Ciaren, mengatakan, di jalan pertigaan tersebut minim rambu lalu lintas, bahkan bisa dikatakan tidak ada rambu lalu lintas. Kondisi itu kerap mengakibatkan banyak kendaraan mengalami kecelakaan.

“Selain tidak adanya rambu lalu lintas, kelalaian pengendara juga menjadi salah satu penyebab banyaknya terjadi kecelakaan di jalan pertigaan sekitar lapang golf itu, terutama pada malam hari,” kata Teten, Selasa (20/11/2018).

Yadi (35), warga lainnya, mengatakan, saat malam hari di pertigaan jalan ini pun minim penerangan. Sehingga, pengendara yang datang dari arah Barat (Banjar Kota), menuju ke arah Jawa Tengah, banyak yang tidak mengetahui medan jalan, terutama pengendara dari luar daerah.

“Kalau bisa di Jalan Siliwangi atau jalan pertigaan dekat lapangan golf itu dipasang rambu warning light, supaya para pengendara lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, baik sepeda motor maupun mobil,” katanya.

Yadi bersama warga lainnya berharap agar pihak terkait untuk segera memasang rambu-rambu lalu lintas, dan dirinya pun berpesan kepada para pengendara untuk mengurangi kecepatan serta lebih berhati-hati lagi saat melintasi jalan pertigaan tersebut. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA