Obwis Cagar Alam Timur Pangandaran Sepi Pengunjung, Pedagang Mengeluh

Obwis Cagar Alam Timur Pangandaran Sepi Pengunjung, Pedagang Mengeluh. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pada libur akhir pekan kali ini, kawasan obyek wisata Cagar Alam Timur Pantai Pangandaran, Jawa Barat, sepi pengunjung. Para pedagang di kawasan tersebut mengeluhkan sepinya wisatawan yang singgah ke warung-warung.

Hal itu dikatakan Hani, salah seorang pedagang yang mengaku sejak pagi hingga siang tidak ada wisatawan yang jajan di warungnya. “Pengunjung sih banyak, tapi hanya di Pantai Barat karena di sana pengunjung bisa berenang. Kalau ke sini mah sepi banget, sampai sekarang belum ada penglaris sama sekali,” ungkapnya, kepada HR Online, Minggu (04/11/2018).

Menurut Hani, sebetulnya di hari libur akhir pekan ini pengunjung yang datang ke obyek wisata Pangandaran tampak ramai sejak Sabtu malam (03/11/2018). Hal itu terlihat dari banyaknya antrian kendaraan roda dua maupun empat di pintu tol gate Pangandaran.

“Tapi hanya di kawasan Pantai Barat saja yang ramai wisatawan, entah kenapa yang main ke kawasan cagar alam mah sepi, akibatnya dagangan pun tak laku,” ujar Hani.

Hal senada dikatakan petugas di pintu masuk obyek wisata Cagar Alam Timur Pantai Pangandaran, Herdis, bahwa pengunjung yang masuk ke lokasi tersebut hanya terdapat beberapa orang saja.

“Pengunjung cagar alam lagi sepi, mereka kebanyakan yang berlibur memilih bermain di pantai dari pada ke cagar alam,” tukasnya. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA