Pabrik Kayu di Banjar Dilalap Si Jago Merah

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Banjar berusaha memadamkan api yang melalap pabrik kayu Sandi Persada yang berada di Jalan Cimaragas, Dusun Warungbuah, Desa Neglasari, Kota Banjar, Senin (12/11/2018). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pabrik kayu Sandi Persada yang berada di Jalan Cimaragas, Dusun Warungbuah, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (12/11/2018) sekitar pukul 14.00 WIB, dilalap si jago merah.

Menurut keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Yayan Herdiaman, kejadian ini diduga berawal dari sebuah alat pemanas kayu (open) yang memercikan api. Kemudian api membesar dan melalap kayu yang ada di dalam open tersebut.

“Menurut informasi, kebakaran ini diduga ada percikan api dari alat pemanas kayu,” ujarnya kepada HR Online.

Proses pemadaman di pabrik kayu itu pun berlangsung cukup lama, karena banyaknya limbah kayu yang terbakar sehingga api terus membesar.

“Untuk menjinakkan api, kami mengerahkan lima unit kendaraan pemadam kebakaran, diantaranya tiga dari Banjar serta dibantu dua unit dari Cilacap dan Ciamis,” kata Yayan.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun akibat kebakaran satu orang security pabrik kayu tersebut, Yusep Parna (42), mengalami luka karena tergores seng saat melakukan pemadaman. Sementara kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA