Panitia Pilkades Kertahayu Ciamis Lantik Lima Ketua KPPS

Panitia Pilkades Kertahayu Ciamis Lantik Lima Ketua KPPS. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Panitia Pilkades Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melantik lima Ketua KPPS yang akan terlibat dalam pelaksanaan Pilkades Serentak pada 18 November mendatang.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Kertahayu, Kamis (01/11/2017), juga dihadiri oleh seluruh anggota BPD dan puluhan anggota KPPS.

Ketua Panitia Pilkades Kertahayu, Satia Winata, mengatakan, acara pelantikan Ketua KPPS tersebut dilaksanakan atas dasar Peraturan Daerah yang berlaku.

“Dalam hal ini, kita melantik lima Ketua KPPS yang nantinya akan ditugaskan untuk menjadi panitia pemungutan suara di lima TPS, dan kita pastikan, selain lima Ketua KPPS, kita juga mengangkat 30 anggota KPPS serta 10 orang petugas keamanan. Semuanya dipastikan netral dan tidak masuk dalam jajaran timses para calon,” kata Satia Winata, kepada HR Online.

Sementara itu, Ketua BPD Kertahayu, Ude Kasdi, menyebutkan, Desa kertahayu adalah salah satu peserta Pilkades Serentak di Kabupaten Ciamis, dengan jumlah calon sebanyak lima orang. Pihaknya menghimbau agar semua yang terlibat dalam panitia pelaksanaan pemilihan bersikap netral, demi menjaga keamanan dan kedamaian.

“Kita berharap, pelaksanaan Pilkades nanti bisa berjalan aman, damai, dan sukses. Maka dari itu, selain melantik lima Ketua KPPS, di sini panitia dan BPD juga memberikan pembinaan serta simulasi tata cara pelaksanaan pemungutan suara di TPS. Kita juga memberikan beban kepada mereka agar bisa mensukseskan pelaksanaan Pilkades yang akan digelar pada 18 November 2018 mendatang,” terang Ude.

Pantauan HR Online di lapangan, Pilkades Serentak yang akan dilaksanakan di Desa Kertahayu saat ini menjadi sorotan dari berbagai kalangan. Pasalnya, Desa Kertahayu memiliki suhu politik yang tinggi.

Terlebih dalam pelaksanaan Pilkades mendatang terindikasi beraroma Pileg, yang mana masing-masing calon kades diduga di tumpangi oleh kepentingan politik legislative. Hal ini pun menjadi catatan penting, sehingga panitia dituntut bekerja ekstra demi mencapai pelaksanaan Pilkades yang aman dan kondusif. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA