Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita PangandaranPecinta Panahan di Pangandaran Semakin Menggeliat

Pecinta Panahan di Pangandaran Semakin Menggeliat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sejumlah pecinta panahan di Pangandaran membentuk sebuah komunitas memanah. Komunitas yang masih terbilang langka tersebut menargetkan lahirnya atlet-atlet panahan asal Pangandaran yang berprestasi.

Ketua Pembina Muslim Arcery Community Pangandaran, Zacky, mengatakan, bahwa pecinta panahan atau olahraga sunnah tersebut awal mulanya terbilang jarang. Namun seiring berjalannya waktu dan berkat adanya cabor panahan dalam berbagai even olahraga, akhirnya olahraga panahan pun kini semakin mendapatkan banyak peminat.

“Kami termotivasi membentuk sebuah klub panahan untuk mencetak atlet yang berprestasi, terutama di Pangandaran,” katanya, Selasa (20/11/2018).

Zacky menambahkan, pihaknya saat ini akan focus untuk merekrut anggota yang mana usianya muda, yakni rata-rata siswa SD dengan target 40 anggota. Dalam wadah tersebut, nantinya mereka akan dilatih menjadi pemanah handal yang bisa membawa nama baik Pangandaran.

“Untuk membentuk cabor panahan ini, setidaknya ada syarat yang harus dipenuhi, yakni adanya 3 klub panahan di tiga kecamatan yang berbeda. Jika nanti sudah terbentuk, maka untuk pengembangan atlet panahan akan lebih mudah,” imbuhnya.

Zacky berharap, ke depan muncul klub dan komunitas panahan baru di Kabupaten Pangadaran, bahkan diharapkan lahir pemanah yang handal dari bibit-bibit yang saat ini akan digali. (Ceng/Koran HR)

- Advertisment -