Pelajar Bogor Tawuran dengan Pemuda Banjar, 2 Orang Dikabarkan Terluka

Sekelompak pelajar dari salah satu SMA dari Kota Bogor, dilaporkan terlibat tawuran dengan sekelompok pemuda dari Kota Banjar, di Jalan Letjen Soewarto, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018)

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sekelompok pelajar dari salah satu SMA dari Kota Bogor, dilaporkan terlibat tawuran dengan sekelompok pemuda dari Kota Banjar, di Jalan Letjen Soewarto, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 17.30 WIB. Akibatnya, dua orang pelajar dari Bogor dikabarkan mengalami luka-luka di bagian tangan dan kepala akibat terkena benda tajam.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, keributan bermula ketika puluhan pelajar asal Bogor itu tengah berjalan kaki di Jalan Letjen Soewarto. Mereka habis pulang bermain dari Pantai Pangandaran dan hendak pulang ke Bogor dengan cara menumpangi mobil cegatan secara estafet. Namun, tanpa diduga datang sekelompok pemuda menggunakan sepeda motor dan meneriaki para pelajar tersebut. Tak lama berselang, terjadilah perkelahian antara kedua kelompok tersebut.

Dian (50), salah seorang warga Kota Banjar, yang saat kejadian berada di lokasi, mengaku tidak tahu penyebab kedua kelompok remaja itu berkelahi. Menurutnya, sebelum terjadi perkelahian, sekelompok remaja dari Kota Banjar tiba-tiba saja meneriaki kumpulan pelajar yang tengah berjalan kaki. “Setelah itu mereka berkelahi dan kami dari warga langsung melerai keributan tersebut,” katanya.

Beruntung, kata Dian, saat dipisahkan, kedua kelompok pemuda tersebut langsung membubarkan diri secara terpisah dan tidak melakukan perlawanan terhadap warga. “Kami juga tidak menanyakan kepada meraka mengenai penyebab tawuran. Karena setelah dilerai oleh warga dan pedagang, mereka langsung berlarian membubarkan diri,” ujarnya.

Namun, setelah beberapa menit terjadi tawuran, datang petugas dari Polres Banjar dan langsung mengamankan para pelajar dari Kota Bogor tersebut. Mereka dikumpulkan di depan pos Lalu Lintas Alun-alun.

Para pelajar yang terlibat tawuran pun digelandang ke Mapolres Banjar untuk dimintai keterangan dan didata identitasnya. Saat diamankan, petugas dikabarkan menemukan sebilah golok dari sekolompok pelajar tersebut. Golok itu diduga digunakan untuk tawuran. (Hermanto/R2/HR-Online)