Perayaan HUT Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad ke-68 Digelar Meriah

Danyon 323 Raider Buaya Putih, Letkol. Inf. Agust Jovan Latuconsina, berjabat erat dengan Wakapolres Banjar, Kompol. Ade Najmulloh. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Peringatan HUT Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad ke-68 yang digelar di Markas Yonif 323 berlangsung meriah, Rabu (14/11/2018).

Puncak perayaan HUT Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad tahun ini diisi dengan melakukan olahraga bersama prajurit 323, dan segenap komponen masyarakat Kota Banjar. Tak ketinggalan pula Komandan Batalyon Infanteri Raider 323, Letkol. Inf. Agust Jovan Latuconsina.

Letkol. Inf. Agust Jovan Latuconsina pun melakukan tiup lilin dan potong kue. Kemudian, potongan kue tersebut diberikan ke anggota TNI Batalyon 323 termuda, Sekda Kota Banjar, Wakapolres Banjar, Danlanud, serta perwakilan dari Bank BRI Cabang Banjar. Hal ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dengan seluruh komponen dan elemen yang ada di Kota Banjar.

Tamu yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya, anggota Kodim 0613/Ciamis, puluhan anggota Polres Banjar, pegawai Pemkot Banjar, Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Lapas Kota Banjar, para pimpinan cabang Bank di Banjar, serta para tokoh masyarakat Kota Banjar.

Usai melakukan olahraga bersama sekaligus untuk menambah semarak suasana, kegiatan dilanjutkan dengan panggung hiburan music dangdut dari Novis Entertaiment dan Santosa Sound.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad, Letkol. Inf. Agust Jovan Latuconsina, mengatakan, peringatan Hari Jadi ke-68 ini dilaksanakan dengan suasana sederhana. Namun tidak menghilangkan esensi dan maksud dari tujuannya, yaitu menyatukan dan membentuk sinergitas dengan seluruh komponen yang ada di Kota Banjar.

“Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, kami terbukti tetap bersinergi dengan seluruh komponen. Kegiatan ini juga merupakan hasil kerjasama yang baik dengan semua pihak dan instansi yang ada di Kota Banjar,” kata Letkol. Inf. Agust Jovan Latuconsina.

Sementara itu, dari kalangan seniman, Edi Susanto selaku musisi senior di Kota Banjar, sekaligus pemilik Santosa Sound, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Batalyon Inf 323 Raider Buaya Putih Kostrad.

“Selamat ulang tahun Batalyon 323 Raider Buaya Putih yang ke-68, semoga selalu jaya dan selalu dekat dengan rakyat, Mangkalana Digjayana Cakra,” ucap Edi Susan.

Saat acara panggung hiburan musik dangdut berlangsung, anggota TNI maupun hadirin yang hadir merasa terhibur. Bahkan tak sedikit yang ikut berjoged mengikuti hentakan suara gendang.

Acara tersebut juga diisi dengan pembagian ratusan doorprize senilai total puluhan juta rupiah, ditambah hadiah utama, yakni satu unit sepeda motor melalui undian kupon.

Selain doorprize, ada juga hadiah utama berupa barang elektronik seperti lemari es, sepeda gunung, mesin cuci, kompor gas, dan puluhan hadiah menarik lainnya. (Hermanto/R3/HR-Online)