Perkumpulan Seniman Kota Banjar Sumbang Korban Gempa Palu dan Donggala

Perkumpulan Seniman Kota Banjar Sumbang Korban Gempa Palu dan Donggala. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Perkumpulan Seniman Kota Banjar, Jawa Barat, memberikan sumbangan uang untuk korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, melalui rekening Yayasan Satu untuk Negeri tvOne.

Selain itu, sumbangan juga diberikan langsung kepada tiga kepala keluarga korban gempa Palu dan Donggala asal Kota Banjar dan Rancah Kabupaten Ciamis. Penyerahan sumbangan dilakukan usai pelaksanaan upacara Hari Pahlawan di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Sabtu (10/11/2018).

Ketua penggalangan dana dari Komunitas Seniman Banjar, Edi Susanto, mengatakan, aksi penggalangan dana yang digelar selama satu bulan ini semuanya hasil ngamen para seniman (musisi) Banjar, baik musisi dangdut maupun band.

“Uang yang terkumpul dari aksi penggalangan dana ini sebanyak 30.500.000 rupiah. Uang tersebut kami sumbangkan langsung kepada tiga kepala keluarga korban gempa di Sulawesi Tengah asal Kota Banjar dan Rancah Kabupaten Ciamis, serta kami kirim ke rekening Satu Negeri tvOne,” terang Edi.

Ketiga kepala keluarga yang menerima sumbangan tersebut yaitu, keluarga Surastini, warga Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar sebesar Rp.8.000.000, keluarga Zulkifli, warga Kelurahan Banjar sebesar Rp.2.000.000, keluarga Tata, warga Rancah, Kabupaten Ciamis sebesar Rp.6.500.000, dan ke rekening Satu Negeri tvOne sebesar Rp.14.000.000. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA