Pohon Tumbang di Pangandaran Timpa Ruko dan Tutup Badan Jalan

Warga saat melakukan evakuasi pohon yang menutup badan jalan. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah pohon besar di Jalan Cikangkung, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran dikabarkan tumbang. Akibat kejadian pohon tumbang ini, lalu lintas di jalur utama menuju Pangandaran sempat terganggu lantaran tertutup pohon, Rabu (28/11/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online, pohon yang tumbang tersebut diketahui sudah lapuk dan kondisi tanahnya cukup labil. Sementara itu, sebuah ruko yang berada di sekitar lokasi juga tertimpa pohon tersebut.

Menurut Bripka Wardiana, Petugas dari Polsek Pangandaran, mengatakan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Pasalnya, saat pohon tumbang ruko belum dibuka dan kondisi lalu lintas cukup lengang.

“Untuk pengendara motor maupun mobil tadi tidak bisa lewat dan terpaksa seperti anak sekolah harus jalan kaki. Tidak lama setelah kejadian, warga sekitar langsung bergerak memangkas ranting dan batang pohon dengan alat seadanya agar bisa dilalui kendaraan,” katanya kepada HR Online di lokasi kejadian.

Pasca evakuasi pohon tersebut, lanjut Wardiana, jalan pun kembali bisa dilalui oleh pengguna jalan. Sementara itu, di jalur tersebut masih terdapat ratusan pohon besar yang berada di pinggir jalan. Maka dari itu, ia mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu waspada, terutama saat musim hujan. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA