Polisi Benarkan Orang yang Nyebur ke Sungai Ciputrahaji Ciamis Pelaku Kejahatan

Situasi di Sungai Ciputrahaji setelah seorang pelaku kejahatan menceburkan diri ke sungai, Rabu (07/11/2018) pagi. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kapolsek Banjarsari AKP Fani Tofani melalui Panit 1 Reskrim Polsek Banjarsari IPDA Adharudin, membenarkan bahwa ada pengejaran yang dilakukan pihak kepolisian terhadap terduga pelaku kejahatan di Dusun Pasiripis, Desa Cikohkol, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, atau tepatnya di Sungai Ciputrahaji, Rabu (07/11/2018) pagi. Namun, operasi penangkapan tersebut dilakukan oleh jajaran Polda Jabar.

“Sebelumnya, anggota dari Polda melakukan koordinasi dengan kami bahwa akan melakukan operasi penangkapan terhadap terduga kejahatan di wilayah Banjarsari. Namun, apakah pelaku yang dikejar itu terkait kasus apa, silahkan tanya saja ke Polda. Kami tidak memiliki kewenangan untuk menjawab hal itu,” ujarnya, Rabu (07/11/2018).

Berita Terkait: Di Banjarsari Ciamis, Pelaku Kejahatan Nyebur ke Sungai saat Dikejar Polisi

Namun, kata Adharudin, satu orang pelaku berhasil ditangkap dalan operasi pengejaran tersebut. Pelaku ditangkap saat tengah nongkrong di warung kopi dekat bantaran Sungai Ciputrahaji. Namun, satu pelaku lagi berhasil lolos dengan cara menceburkan diri ke sungai.

“Sampai saat ini belum ada informasi terkait kondisi pelaku yang menceburkan diri ke sungai. Namun, anggota kami masih melakukan pengawasan bilamana pelaku yang menceburkan diri ditemukan,” katanya.

Sementara itu, debit air di Sungai Ciputrahaji kini tengah meningkat menyusul hujan lebat yang terjadi dalam dua hari terakhir ini. Warga setempat memprediksi apabila pelaku tidak memiliki keahlian berenang, kemungkinan besar kondisinya sudah meninggal dunia. Karena arus sungai Ciputrahaji dikenal ganas dan kedalaman sungainya pun cukup dalam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Warga Dusun Pasiripis digegerkan dengan adanya informasi orang nyebur ke Sungai Ciputrahaji di Cikohkol, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu pagi (07/11/2018).

Warga yang penasaran pun langsung berdatangan ke Jembatan Cikohkol atau yang sering disebut Jembatan Kaliayu, untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online di lapangan, orang yang nekad nyebur ke sungai itu tak lain adalah seorang penjahat yang tengah dalam pengejaran pihak kepolisian. Karena takut tertangkap, orang tersebut nekad lari dan loncat ke Sungai Ciputrahaji yang volume airnya sedang tinggi. (Suherman/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA