Polisi Pastikan Warga Banjar Ini Tewas Karena Gantung Diri

Petugas kepolisian dari Polsek Langensari melakukan olah TKP di lokasi korban gantung diri. Foto : dokumentasi untuk HR Online.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kapolsek Langensari, AKP. Aah Hermawan, memastikan bahwa Parsino (46), warga Dusun Sindanggalih, RT.04/06, Desa Rejasari, Kec. Langensari, Kota Banjar, tewas gantung diri.

“Berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan dari tim Inafis Polres Banjar, serta berdasar keterangan dokter Puskemas Langensari, disimpulkan pada tubuh korban tidak ditemukan adanya unsur-unsur penganiayaan atau pidana lainnya,” ucap AKP. Aah kepada HR Online.

Korban diketahui gantung diri oleh istri korban, Yanti dan anak pertamanya, Nana Nana Setiawan (25), Jumat (16/11/2018) sekira pukul 13.30 WIB. Mendapati laporan warga pihaknya langsung menuju lokasi kejadian.

“Saat ditemukan kondisinya memang sudah meninggal, juga mayatnya sudah diangkat dan dipindahkan ke tengah rumah oleh pihak keluarga,” ucapnya.

Sementara penyebab korban gantung diri tidak diketahui secara pasti, dan pihak keluarga menyatakan tidak ada permasalahan sebelumnya. Cuma korban memiliki riwayat gangguan pendengaran pada telinga kanannya.

“Keluarga pun tidak mengizinkan jenazah korban untuk diotopsi dan menerima kejadian sebagai musibah,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Sindanggalih, Ina menyebutkan, bahwa kejadian meninggalnya Parsino, yang diketahui pertama kali oleh istri dan anaknya ketika pulang berobat dari Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jateng. Dilihat ditemukan menggantung di dapur rumah dan sudah tidak bernyawa.

“Seketika itu pula, anaknya langsung memotong tali tambang dan menurunkannya jenazah ke tengah rumah. Sementara ibunya (istri korban.red) menjerit, dan tetangga pun berdatangan ke rumahnya,” tuturnya.

Ina menambahkan, karena pihak keluarga tidak mau melakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah, maka pihaknya pun membantu dibuatkan surat pernyataan untuk ditandatangi keluarga korban.

Diberitakan HR Online sebelumnya, Parsino ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya. Diduga kuat, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan menggantungkan diri dengan seutas tali tambang di dapur rumahnya. (Nanks/R5/HR-Online)

Berita Terkait :

Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Banjar Ini Nekat Gantung Diri

KOMENTAR ANDA