Polres Ciamis Terjunkan Ratusan Personil Amankan Pilkades

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepolisian Resort (Polres) Ciamis menyiapkan sebanyak 388 orang personil untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar Minggu, 18 November tahun 2018.

Selain personil polisi, pengamanan Pilades serentak 2018 juga melibatkan 200 orang personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0613/ Ciamis serta 258 petugas pelindung masyarakat (Linmas).

“Kami juga menyediakan 147 unit armada roda dua dan 40 unit armada roda empat,” kata Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso, SH.,S.IK.,M.Si, saat Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2018, di kawasan Alun-alun Ciamis, Jum`at (16/11/2018).

Bismo meminta personil yang terlibat dalam pengamanan Pilkades serentak 2018 mengoptimalkan peran dan fungsi masing-masing, termasuk peran intelijen dalam memantau fenomena yang berkembang saat ini.

Pada kesempatan itu, Bismo juga mengingatkan pentingnya personil menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkades serentak 2018. Pihaknya memerintahkan personil untuk cepat merespon dan mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan.

“Sistem pengamanan yang humanis harus dikedepankan, untuk itu jalin harmonisasi dengan instansi terkait,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, kegiatan apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Ciamis, dan dihadiri Bupati Ciamis, unsur Forkopimda, para Kapolsek, 1 SSK Gabungan TNI, Dalmas dan Provos, 2 SSK Bhabinkamtibmas, 1 SSK Gabungan Reskrim, Intel, Pol PP, Dishub, Linmas dan Damkar. (Deni/R4/HR-Online)