Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo Banjar Jadi Tuan Rumah Munas-Konbes NU II

Rapat penetapan tuan rumah Munas-Konbes NU II yang berlangsung di Gedung PBNU, Jakarta. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dikabarkan bakal menggelar Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) II yang berlangsung pada Februari 2019 mendatang di Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat.

Sebelumnya, Ponpes pimpinan KH Munawir Abdurrohim tersebut ditinjau langsung oleh tim panitia Munas-Konbes NU II pada saat kegiatan Haul Pendiri Ponpes, KH Abdurrohim, pada September 2018 lalu. Sementara pada Jum’at (23/11/2018) malam di PBNU, ditetapkan bahwa pesantren terbesar di Kota Banjar ini mendapatkan amanat menjadi tuan rumah perhelatan kegiatan terbesar setelah Muktamar ini.

Pengasuh Ponpes Miftahul Huda Al Azhar Citangkolo, KH Munawir Abdurrohim, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada panitia dan PBNU yang telah mempercayakan kegiatan tersebut akan digelar di pesantrennya.

“Mudah-mudahan nanti kegiatan Munas-Konbes NU II ini berjalan dengan lancar. Selain itu, kami berharap dengan kegiatan ini semuanya mendapatkan keberkahan dari para ulama, baik itu santri, masyarakat sekitar maupun warga Banjar,” katanya, Sabtu (24/11/2018).

Mengenai kesiapan menyambut para ulama dari berbagai penjuru Nusantara, bahkan dunia dan termasuk pembukaan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo, lanjut KH Munawir, ia mengaku sudah mencapai 80 persen. Kesiapan tersebut meliputi jamuan untuk tamu, asrama, tempat istirahat, tempat sidang maupun tempat pembukaan.

Sementara itu, perwakilan Pemkot Banjar, H Kaswad, mengatakan, pihaknya berterimakasih atas kepercayaan salah satu pesantren di Kota Banjar menjadi tuan rumah kegiatan tingkat nasional tersebut. Ia harap dengan kegiatan tersebut bisa mendorong semangat syiar Islam di Kota Banjar dan bermanfaat untuk kemajuan daerah.

“Kami sangat berterimakasih sekali, semoga Munas-Konbes NU II ini memberikan manfaat bagi kita semua,” singkatnya. (Muhafid/R6/HR-Online)