Praktisi Tekankan PKBM Lembaga PAUD di Ciamis Harus Menyenangkan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Praktisi sekaligus komponis lagu anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Drs. Sinung Widodo, menekankan agar proses kegiatan belajar mengajar (PKBM) di lembaga-lembaga PAUD harus dilakukan dengan aktif, kreatif dan menyenangkan.  

“Diantaranya melalui bermain, bernyanyi dan gerak lagu PAUD,” kata Sinung Widodo, saat menjadi pemateri pada kegiatan “Seminar Sehari Peningkatan Komptensi PTK PAUD” yang diselenggarakan HIMPAUDI Kabupaten Ciamis, Rabu (14/11/2018), di Gedung Golkar Ciamis.

Pada kesempatan itu, Kasi Kurikulum Bidang PAUD, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, H. Dedi Kusmana, S.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pihaknya bersama HIMPAUDI meningkatkan kompetensi guru PAUD.

Dedi menegaskan, Disdik Kabupaten Ciamis akan memberikan porsi perhatian lebih terhadap lembaga PAUD yang sudah dinyatakan lolos serta mendapatkan predikat dengan status terakreditasi.  

Pada kesempatan itu, Dedi menambahkan, pihaknya akan selalu berupaya memfasilitasi guru-guru PAUD mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi, salah satunya melalui kegiatan workhsop ataupun seminar.  

“Jadi kegiatan seperti ini (wokshop/ seminar) harus benar-benar dimanfaatkan oleh guru-guru PAUD untuk menambah wawasan dan ilmu,” katanya. (Deni/R4/HR-Online)