Program “Jemput Bola” SAMSAT Banjar untuk Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Program “Jemput Bola” SAMSAT Banjar untuk Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jajaran Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kota Banjar, menggelar program “Jemput Bola” dalam pembayaraan pajak kendaraan bermotor. Kegiatan tersebut digelar di areal parkir Barat kawasan Banjar Water Park (BWP), Minggu pagi (11/11/2018).

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Banjar, Adun Abdullah, mengatakan, dalam rangka sosialisasi program pelayanan SAMSAT, yakni salah satunya Inovasi E-SAMSAT dan SAMSAT Jogging, pihaknya melakukan kolaborasi dengan Walikota Banjar, BPPKAD, dan Santosa Musik Studio.

Program SAMSAT Jogging ini merupakan inovasi perdana untuk pelayanan jemput bola ke wajib pajak pada saat hari Minggu, atau hari libur. Kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan setiap hari Minggu.

“Ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan pelayanan pendapatan kepada wajib pajak supaya mudah, dan target pajak di Kota Banjar tercapai 100 persen,” terangnya, kepada HR Online, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Adun juga menjelaskan, target pajak pada tahun 2018 ini sebesar Rp.18 miliar, dan sampai bulan Oktober sudah mencapai 92 persen. Dengan sisa waktu 2 bulan ke depan, pihaknya yakin target akan tercapai. “Mudah-mudahan Jabar Juara Lahir Bathin,” pungkasnya. (Hermanto/R3/HR-Online)