Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita PangandaranRidwan Kamil Sebut Pangandaran Miliki Banyak Potensi Wisata

Ridwan Kamil Sebut Pangandaran Miliki Banyak Potensi Wisata

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Potensi wisata di Jawa Barat sangat banyak, terlebih di Kabupaten Pangandaran. Pemerintah provinsi siap mengucurkan dana untuk penataan lokasi wisata hingga Rp 4 miliar.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam kunjungan kerjanya bersama Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Kabupaten Pangandaran, Kamis (29/11/2018).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Ridwan Kamil yang juga didampingi Bupati Pangandaran beserta wakilnya, Jeje Wiradinata dan H Adang Hadari, berkesempatan mengunjungi sejumlah potensi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, salah satunya pembangunan Piamari di Cikidang.

“Kita berencana akan terus menata lokasi-lokasi wisata yang ada di setiap kabupaten/kota. Dengan ditatanya semua obyek wisata, maka Jawa Barat akan menjadi provinsi wisata yang berkelas,” tandas Ridwan Kamil, kepada sejumlah awak media.

Untuk penataan semua potensi wisata, pihak Pemprov Jabar siap mengucurkan anggaran. Namun, besarannya bervariatif mulai dari Rp 1 miliar hingga Rp 4 miliar.

“Untuk menjadikan Provinsi Jawa Barat menjadi provinsi wisata bukan tanpa alas an. Semua itu sudah tertuang dalam Musrembang Jawa Barat dalam perencanaan RPJMD 2018-2023,” jelasnya. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -