Rombongan Muspika Kecamatan di Ciamis Ini Terjebak Longsor

Jajaran Muspika Kecamatan Pamarican bersama warga saat mengevakuasi material longsor. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Saat berkunjung dalam rangka menghadiri pengundian nomor urut calon kepala desa, rombongan Muspika Kecamatan Pamarican terjebak longsor yang menutupi jalan. Lokasi longsoran tebing yang berada di Dusun Karangcingkrang, Desa Mekarmulya tersebut membuat pengguna jalan tidak melalui jalan desa tersebut, termasuk rombongan Muspika.

Kapolsek Pamarican, AKP Subagja yang juga ikut dalam rombongan tersebut, mengatakan, longsoran tebing setinggi 8 meter dengan panjang 7 meter tersebut membuat jalan tertutup total. Karena itu, pihaknya terpaksa harus mrngevakuasi longsoran agar rombongan Muspika bisa lewat

“Saat pulang usai menghadiri acara pengundian nomor urut calon kades di Desa Mekarmulya rombongan kami terjebak longsor yang menutupi jalan. Agar bisa melalui jalan tersebut, satu-satunya cara hanya dengan mengevakuasi material longsor tersebut. Maka kami dari Polisi dan TNI serta rombongan langsung mengevakuasi material longsor,” jelasnya kepada HR Online, Jum’at (09/11/2018).

Subagja menambahkan, saat proses evakuasi berlangsung hujan tengah turun. Karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk sementara menggunakan jalur lain serta meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana mengingat intensitas hujan akhir-akhir ini cukup tinggi.

“Kami mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan selalu mantau kondisi lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi, longsoran yang terjadi di Desa Mekarmulya tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB saat rombongan beranjak dari Desa Mekarmulya untuk kembali menghadiri acara pengundian nomor urut Calon Kades di Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA