Saat di Ciamis, Ini yang Diinginkan SBY pada Usaha Kuliner

Saat di Ciamis, Ini yang Diinginkan SBY pada Usaha Kuliner. Photo: Fahmi Albartiansyah/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menyambangi RM Suka Senang di Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, dalam rangkaian acara SBY Tour De Jateng dan Jabar, Senin siang (26/11/2018).

Pada kesempatan itu, SBY mengucapkan rasa syukurnya karena bisa hadir kembali untuk menemui masyarakat Kabupaten Ciamis. Sebelumnya dirinya pernah datang ke Ciamis pada tahun 2007 dan 2012, ketika masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Menurutnya, untuk mendorong masyarakat dalam perkembangan ekonomi, dirinya sangat mendukung pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Terlebih usaha kuliner yang dapat mengangkat makanan asli daerahnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mendorong perekonomian bangsa Indonesia, kita jangan hanya meng-impor barang dari luar, tapi harusnya kita juga bisa meng-ekspor, seperti halnya sale pisang buatan asli Ciamis ini, harus kita dorong agar bisa dirasakan juga oleh masyarakat dunia,” tandasnya.

Untuk mencapai kesejahteraan itu, kata SBY, Partai Demokrat akan terus berjuang bagi masyarakat, seperti yang pernah dilakukannya dulu. (Fahmi/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA