Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita BanjarSambut Hari Guru, PGRI Adakan Turnamen Bulutangkis untuk Masyarakat Banjar

Sambut Hari Guru, PGRI Adakan Turnamen Bulutangkis untuk Masyarakat Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Menyambut hari guru nasional dan HUT PGRI ke-73 yang jatuh pada tanggal 25 November 2018, PGRI Cabang Langensari, Kota Banjar, mengadakan lomba bulutangkis beregu dan perorangan yang diperuntukan bagi umum. Lomba tersebut dimulai 17 November 2018, di GOR PGRI Kec. Langensari.

Ketua Panitia lomba dimaksud, Sugeng, yang juga pengurus PGRI Cabang Langensari, saat sambutan pembukaan lomba, Sabtu (11/11/2018) malam, mengatakan, turnamen bulutangkis bagi umum ini diikuti untuk beregu 40 pasangan dan untuk perorangan 16 pasangan.

“Turnamen ini akan berlangsung hingga dua minggu ke depan. Pertandingan menggunakan sistem gugur,” ungkapnya, dihadapan puluhan peserta.

Kegiatan bulutangkis ini menyambut hari guru dan HUT PGRI ini, jelas dia, sengaja digelar PGRI Cabang Langensari untuk menjalin silaturahim guru dengan masyarakat umum. Juga tentunya sebagai wadah kompetisi yang hobi terhadap olahraga bulutangkis.

“Rangkaian berbagai kegiatan HUT PGRI Cabang Langensari, yang salah satunya melibatkan masyarakat umum ini, tiada lain pula sebagai komitmen membangun olahraga yang penting dilakukan secara bersama. Sebelumnya kami pun telah menyelesaikan turnamen bulutangkis khusus para guru,” tuturnya.

Kali ini PGRI Cabang Langensari, dalam rangka HGN ke-73 mengangkat tema ‘Wujudkan Guru Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas Berkarakter Dalam Revolusi Industri 4.0’.

“Tema tersebut penekanan kepada para guru dalam tugas dang fungsinya untuk lebih baik tentunya,” tukas dia.

Turnamen dibuka langsung Camat Langensari, Asno Sutarno. Pada kesempatan pembukaan, terlihat pula hadir pejabat Disdikbud Kota Banjar, Amir Komara, salah satu Anggota DPRD Kota Banjar Dapil Langensari, Sutopo, dan Kades Rejasari, Subur Waluyo, yang akan ikut ambil bagian jadi peserta turnamen.

“Kami dari pemerintah kecamatan khususnya dan Pemkot Banjar, mengapresiasi PGRI Cabang Langensari menggelar turnamen bulutangkis yang melibatkan atlet masyarakat umum. Semoga jalinan guru dan masyarakat tetap terjaga dengan baik,” ucap Asno. (Nanks/R5/HR-Online)

- Advertisment -