SDN 2 Kalipucang Pangandaran Ikut Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Pangandaran, mengakibatkan satu ruang kantor di SD Negeri 2 Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, terendam banjir. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Pangandaran, mengakibatkan ruangan kantor SD Negeri 2 Kalipucang, Kabupaten Pangandaran,Jawa Barat, terendam banjir. Meski tak sampai menganggu kegiatan belajar mengajar, namun sejumlah guru terpaksa harus membersihkan dulu ruangan tersebut.

Kepala SD Negeri 2 Kalipucang, Uus, mengatakan, bencana banjir kali ini hanya merendam satu ruangan saja, tidak seperti banjir pada tahun-tahun sebelumnya. Hal itu karena bangunan ruang kelas sudah ditinggikan, sehingga aman dari banjir.

“Sekolah kami masih terendam banjir, tapi alhamdulillah yang terendam hanya ruangan kantor saja, menginggat ruangan yang satu ini belum dirubah. Sedangkan, ruang kelas sudah ditinggikan jadi aman ketika terjadi banjir, dan para siswa pun dapat belajar seperti biasanya,” terang Uus, kepada Koran HR, Senin (12/11/2018).

Di tempat terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pangandaran, H. Agus Nurdin, mengatakan bahwa, pihaknya telah mengintruksikan kepada seluruh UPTD Pendidikan di sepuluh kecamatan untuk memberikan dispensasi kepada murid yang terdampak bencana, baik banjir maupun longsor. Mengingat di musim penghujan ini, di wilayah Kabupaten Pangandaran  banyak terjadi bencana banjir dan longsor

“Semua Kepala UPTD di sepuluh kecamatan mesti secepatnya memberikan informasi terkini dan ter-update bilamana dalam peristiwa bencana alam ada yang menimpa siswa atau pelajar, baik itu TK, SD, SMP, ataupun SMA dan SMK, laporkan segera ke dinas,” tandasnya.

Namun, kata Agus, sampai sejauh ini baru dari dampak banjir di Kecamatan Pangandaran, Parigi dan Cijulang yang dipastikan ada siswa yang tidak masuk sekolah. Hal ini dimaklumi, karena sampai saat ini saja ketinggian air banjir di Pangandaran mencapai 1.5 meter. (Ntang/Koran-HR)

Loading...