Sebuah Gudang di Ciamis Ambruk Akibat Tergerus Arus Sungai Cikaso

Sebuah Gudang di Ciamis Ambruk Akibat Tergerus Arus Sungai Cikaso. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Akibat tergerus arus Sungai Cikaso, sebuah gudang milik H. Doni, warga Dusun Sukamaju, Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk.

Kejadian ambruknya bangunan gudang di dekat jembatan Pasar Banjarsari yang terjadi pada hari ini, Kamis (15/11/2018), menjadi tontonan warga setempat. Sebagian warga menduga, robohnya bangunan tersebut akibat tergerus arus Sungai Cikaso yang cukup deras.

Sementara, bangunan gudang yang belum lama berdiri itu posisinya menghabiskan lahan sampai ke bibir sungai. Sehingga terjadi penyempitan yang membuat arus air menjadi tersendat, lalu mengikis bangunan gudang.

“Sebelumnya bangunan ini sudah tertimpa pohon saat hujan angin kemarin, otomatis pohon yang tumbang itu menyendat berbagai sampah hingga terjadi penyumbatan,” terang Abah, salah seorang warga sekitar.

Kepala Desa Banjarsari, Ropik Hiekmayana, saat di hubungi HR Online, juga membenarkan mengenai adanya bangunan gudang yang roboh akibat terkikis arus sungai.

“Ya benar, tadi saya sudah mendapat kabar kejadian itu. Mengenai apa penyebabnya, mungkin warga juga tahu sendiri, karena banyak warga yang mengatakan jika bangunan gudang itu terlalu melebar ke sayap sungai hingga mempersempit. Jadi bukan lagi di tanah harim, namun bangunannya sudah masuk tepat di tepi sungai. Ya itu, resikonya tergerus air sungai,” terang Ropik.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, HR Online belum bisa menemui/menghubungi pemilik bangunan gudang yang ambruk. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA