Setelah PSDKU Unpad Pangandaran, Pemerintah Berikan Beasiswa Mahasiswa STITNU Al Farabi

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Foto: Dokumen HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Keseriusan Pemkab Pangandaran dalam memajukan dunia pendidikan tidak hanya dari wajib belajar (Wajar) 9 tahun. Akan tetapi di tingkat perguruan tinggi juga diperhatikan pemerintah melalui bantuan terhadap para mahasiswa.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, tahun ini pihaknya mulai merealisasikan pembiayaan mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran yang dibayarkan setengahnya oleh Pemkab Pangandaran, termasuk juga untuk mahasiswa STITNU Al Farabi Pangandaran.

“Selain mahasiswa PSDKU Unpad Pangandaran, juga mahasiswa di STITNU Al Farabi dengan biaya Rp. 2.250.000 pertahun. Setengahnya itu akan ditanggung Pemda,” kata Jeje Wiradinata saat sosialisasi lounching BPNT, Sabtu (03/11/2018).

Masih dikatakan Jeje, dirinya menjelaskan kepada masyarakat bahwa hal yang berkaitan dengan rakyat itu harus didahulukan. Ia mengatakan, jika pemerintah belum membangun Kantor Dinas lantaran lebih mementingan kepentingan rakyat.

“Kewajiban pemimpin itu harus hadir di tengah masyarakat. Sekolah kita sudah gratis, kesehatan juga gratis, infrastruktur sudah bagus, dan rencananya pada penerimaan siswa baru nanti untuk baju olahraga dan batik kita gratiskan. Saya lakukan ini semua demi rakyat Pangandaran,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA