Sinar Siliwangi Regency Ciamis Tawarkan 106 Unit Hunian Baru, 69 Unit Diantaranya Bersubsidi

Desain gambar rumah type 54/88 di Perumahan Sinar Siliwangi Regency. Type ini akan dibangun sebanyak 12 unit. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Setelah sukses membangun serta menjual 22 unit hunian elit di komplek Siliwangi Residence Maleber Ciamis, PT Sarikarya Multiwibawa kini kembali membangun perumahan baru di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Namun, kali ini rumah yang ditawarkan lebih kepada type menengah. Bahkan, lebih dari separuhnya rumah dengan type 36/72 bersubsidi.

Area perumahan yang memiliki luas sekitar 1,5 hektar ini diberinama Sinar Siliwangi Regency. Lokasinya beralamat di Jalan Sinar Lingkungan Rungki RT 03/RW 04 Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis atau sekitar 25 meter dari jalur Lingkar Selatan/ Jalan Oto Iskandardinata. Di perumahan ini akan dibangun sebanyak 106 unit hunian baru.

Dari 106 unit rumah yang ditawarkan, terbagi menjadi empat type. Di blok A akan dibangun rumah type 54/88 sebanyak 12 unit. Di blok B akan dibangun rumah type 45/80 sebanyak 12 unit. Di blok C akan dibangun rumah type 40/72 sebnyak 13 unit. Dan terakhir di blok D akan dibangun rumah type 36/72 bersubsidi sebanyak 69 unit.

Meski pembangunan perumahan Sinar Siliwangi Regency Ciamis ini masih tahap pematangan lahan, namun kini sudah banyak konsumen yang memesan. Wajar saja, selain harga dan kreditnya terjangkau, juga berada di lokasi strategis dan dekat ke pusat kota Ciamis.

Selain itu, kualitas bangunannya pun sangat terjamin. Selain menggunakan material berkualitas, juga dikerjakan oleh tenaga ahli profesional. Dengan begitu, siapapun yang memiliki rumah di sini, dipastikan tidak akan sering melakukan perbaikan.

Desain rumahnya pun type modern minimalis. Seperti diketahui desain rumah minimalis kini tengah digemari generasi milenial. Meski minimalis, namun tetap terlihat elegan dengan tambahan lahan kosong untuk pengembangan rumah.

Bagian Pemasaran Perumahan Sinar Siliwangi Regency Ciamis, M. Lukman, kepada HR Online, Kamis (08/11/2018), mengatakan, perumahan ini merupakan investasi yang menjamin keuntungan. Selain kualitas bangunannya terjamin, juga lokasinya sangat strategis atau berjarak sekitar 2 km dari RSUD Ciamis dan sekitar 4 km dari kawasan produktif seperti kawasan perkantoran dan pusat ekonomi. Selain itu, jarak ke fasilitas olahraga seperti  Stadion Galuh dan Stadion Atleletik pun cukup dekat.

“Untuk diketahui, bahwa jalur Lingkar Selatan merupakan kawasan pengembangan ekonomi baru di Ciamis setelah dibangunnya Bendungan Leuwikeris. Bahkan, strategi pengembangan kawasan Lingkar Selatan sudah masuk dalam RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) Kabupaten Ciamis. Artinya, dalam beberapa tahun ke depan, di kawasan ini akan tumbuh pusat perekonomian baru,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut Lukman, dengan memiliki rumah di perumahan ini merupakan investasi masa depan yang sangat menjanjikan. Karena apabila geliat ekonomi di suatu kawasan berkembang pesat, maka akan berdampak terhadap meningkatnya nilai harga jual tanah dan bangunan.

“Kami sengaja membangun perumahan di daerah Cigembor yang berdekatan dengan Lingkar Selatan, karena melihat prospek ke depan. Selain itu, daerah ini pun sudah diplot dalam RDTR sebagai daerah khusus kawasan perumahan yang mendukung terciptanya sebuah pusat perekonomian baru,” terangnya.

Menurut Lukman, apabila seluruh rumah sudah terjual, pihaknya berencana akan melakukan pengembangan pembangunan rumah baru. Kebetulan di samping lokasi perumahan yang kini sedang dibangun terdapat lahan yang bisa membangun puluhan rumah baru. “Apabila melihat respon konsumen saat ini, kami sangat optimis seluruh rumah akan terjual habis. Makanya, dari saat ini kami sudah merencanakan pengembangan,” ujarnya.

Berikut ini desain gambar, spesifikasi, site plan dan peta lokasi Perumahan Sinar Siliwangi Regency:

Desain gambar rumah type 54/88 di Perumahan Sinar Siliwangi Regency. Type ini akan dibangun sebanyak 12 unit. Foto: Istimewa

Desain gambar rumah type 45/80 di Perumahan Sinar Siliwangi Regency. Type ini akan dibangun sebanyak 12 unit. Foto: Istimewa

Desain gambar rumah type 40/72 di Perumahan Sinar Siliwangi Regency. Type ini akan dibangun sebanyak 13 unit. Foto: Istimewa

Desain gambar rumah type 36/72 bersubsidi di Perumahan Sinar Siliwangi Regency. Type ini akan dibangun sebanyak 69 unit. Foto: Istimewa

Site plan Perumahan Sinar Siliwangi Regency. Foto: Istimewa
Peta lokasi Perumahan Sinar Siliwangi Regency atau berlokasi Jalan Sinar Lingkungan Rungki RT 03/RW 04 Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis atau sekitar 25 meter dari jalur Lingkar Selatan/jalan Oto Iskandardinata. Foto: Istimewa

Apabila Anda berminat, silahkan hubungi nomor handphone 081220356478 (M. Lukman), 081322949359 (Sielvy) dan 081320568367 (Efen) atau bisa datang langsung ke kantor Pemasaran Sinar Siliwangi Regency Jalan Sinar Lingkungan Rungki RT 03/RW 04 Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis atau sekitar 25 meter dari jalur Lingkar Selatan/jalan Oto Iskandardinata. (Advertorial/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA