Sosialiasi Konstitusi di Pangandaran, Budi Youyastri; Masyarakat Harus Bijak Melihat Perbedaan

Anggota MPR RI yang juga anggota DPR RI Jabar X dari Partai Amanat Nasional (PAN) Budi Youyastri menggelar sosialisasi konstitusi negara di Desa Karangjaladri. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Anggota MPR RI yang juga anggota DPR RI Jabar X dari Partai Amanat Nasional (PAN) Budi Youyastri menggelar sosialisasi konstitusi negara di Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Budi mengajak masyarakat untuk memahami dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ikan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Masyarakat Indonesia yang mana sangat beragam sekali, tentu saja memiliki pemahaman dan pandangan berbeda soal kebangsaan. Namun, yang paling penting adalah bagaimana kita harus patuh terhadap 4 pilar ini,” katanya kepada HR Online usai sosialisasi konstitusi.

Di era yang penuh tantangan saat ini, lanjut Budi, terutama dengan adanya media, baik media pemberitaan maupun media sosial, menjadi sebuah tuntutan bangsa ini untuk selalu menjaga keseimbangan dalam menerima informasi. Jika tidak, kata Budi, maka akan jadi boomerang sendiri bagi bangsa ini.

“Saya yakin masyarakat saat ini lebih cerdas dalam menanggapi berbagai pemberitaan maupun informasi yang berkembang. Namun yang menjadi catatan adalah kita harus tetap mematuhi aturan yang berlaku dan lebih dewasa lagi dalam melihat perbedaan, mana yang baik dan benar. Sehingga dengan begitu, kita tetap bersatu untuk menjaga keutuhan bangsa ini,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA