Sungai Meluap di Pangandaran, Satu Dusun Terendam Banjir

Sungai Meluap, Satu Dusun di Sidamulih Pangandaran Terendam Banjir. Photo: Dokumentasi HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Hujan yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengakibatkan satu dusun terendam banjir.

Memasuki musim penghujan bulan November ini, hujan turun terus menerus dari siang hingga malam. Hal itu membuat debit air di sejumlah sungai meningkat dan mengakibatkan banjir.

Seperti yang terjadi di Dusun Cimanggu, Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih, banjir kembali datang dan merendam perumahan milik warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, banjir di Desa Cikalong terjadi di RT.1, 2 dan RT.3, Blok Cinerus.

“Berdasarkan laporan yang masuk, sekitar pukul 02.00 dini hari tadi ketinggian air mencapai dada orang dewasa, dan kami sejak malam telah mengirimkan petugas ke lokasi banjir. Sampai saat ini banjir masih terus di pantau. Banjir terjadi akibat Sungai Citonjong meluap dan mengakibatkan satu dusun terendam banjir,” jelas Nana, kepada HR Online, Selasa (06/11/2018).

Akibat banjir, untuk sementara sebanyak 88 KK (Kepala Keluarga) atau 832 jiwa, telah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Mereka juga mengamankan sejumlah barang yang bisa diselamatkan. Bersyukur, dalam peristiwa ini tidak sampai menelan korban jiwa. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA