Tertimbun Longsor, Jalan Desa di Sidamulih Pangandaran Terisolir

Tertimbun Longsor, Jalan Desa di Sidamulih Pangandaran Terisolir. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Akibat tertimbun longsor, jalan desa di Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terisolir. Longsor yang terjadi sejak hari Selasa kemarin, hingga Rabu pagi ini (07/11/2018), masih menutupi badan jalan desa.

Asep, salah seorang warga Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih, mengatakan, akibat tertimbun longsor, saat ini warga bersama aparat kepolisian, TNI dan BPBD bahu-membahu mengevakuasi material longsoran tanah yang menimbun badan jalan dengan menggunakan alat seadanya.

“Tidak adanya alat berat untuk mengevakuasi material longsoran tanah dikarenakan akses jalan menuju lokasi sulit, terlebih lagi saat ini hujan masih menguyur,” terang Asep.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online, di wilayah Kecamatan  Sidamulih, ada dua titik jalur menuju ke Desa Kalijati yang masih terisolir, yakni di Dusun Sindangmangu dan di Dusun Cihonje. Untuk itu, bagi warga yang melintas ke jalan tersebut harus lebih berhati-hati, mengingat masih rawan longsor. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA