Tiga Jabatan Strategis di Polres Banjar Diganti, Ini Daftar Nama Lengkapnya

Polres Banjar menggelar upacara serah terima jabatan, Senin (5/11/2018). Ada tiga perwira di lingkungan Polres Banjar dimutasi. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Polres Banjar Polda Banjar menggelar apel serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolres Banjar, Senin (5/11/2018) pagi. Ada tiga jabatan strategis di lingkup Polres Banjar yang berganti orang.

Tiga jabatan strategis tersebut antara lain Kepala Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda), Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas).

Kepala Bagian Sumda Polres Banjar sebelumnya dijabat oleh Kompol Sukardi kini digantikan oleh Kabag Sumda baru yakni AKP Anik Sulistyani. Kemudian dua Kepala Santuan (Kasat) yang dimutasi antara lain Kasat Reskrim AKP yang sebelumnya dijabat Jaya Sofyan kini digantikan oleh AKP Yanto Selamet, dan Kasat Lantas AKP Fredericus Setitit digantikan oleh AKP Dadang Supriadi.

Ketiga pejabat Polres Banjar yang dimutasi yakni Kompol Sukardi, kini menempati jabatan baru sebagai Anjak Pertama Bidang Ops dalam rangka jelang pensiun, sedangkan AKP Jaya menempati jabatan baru sebagai Kaurren Subagrenmin Bid TI Polda Jabar, dan AKP Fredi bergeser sebagai Bhayangkara Penyelia Operasional Ditlantas Polda Jabar.

Serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP Matrius dan dihadiri oleh Ketua Bhayangkari, Rika Matrius serta para pejabat utama Polres Banjar Polda Jabar.

“Untuk pejabat yang lama saya ucapkan terima kasih untuk dedikasinya selama menjabat di Polres Banjar, dan untuk yang baru selamat bergabung juga segera beradaptasi dengan satuan yang menjadi tanggung jawabnya,” kata Matrius.

AKBP Matrius menambahkan, memang mutasi di tubuh kepolisian adalah merupakan hal yang biasa, dengan tujuan untuk menyegarkan dalam menjalankan kewajiban.

Diharapkan dengan bergabungnya para pejabat baru di lingkungan Polres Banjar, dapat lebih menggeliatkan kinerja Polres Banjar dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Banjar. (Hermanto/R5/HR-Online)