6 Situs Download Film Paling Lengkap dan Gratis

Filmgan salah satu situs download film yang banyak pengunjungnya. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Seru rasanya jika liburan kali ini mengajak keluarga menonton film di bioskop. Masalahnya tidak semua kota ada bioskop dan juga harus diperhitungkan anggarannya.

Untuk mengatasi rasa penasaran menonton film Hollywood atau Tanah Air kesayangan Anda dan keluarga, bisa melalui komputer PC ataupun laptop bahkan DVD player hasil transferan dari komputer, yang sudah dirubah formatnya sehingga bisa dibaca di DVD player.

Sedangkan jika ingin menontonnya via komputer, Anda harus mengunjungi situs download film yang banyak di internet. Situs itu bukan hanya mengunduh film saja, melainkan bisa menonton dengan cara streaming.

Tentu, untuk mendownload filmnya harus menyiapkan paket data yang tidak sedikit. Tapi jika di kantor atau tempat kerja Anda ada internet gratis, bisa mendownload film incaran sebanyak-banyaknya.

Penasaran situs download film tersebut? Berikut ini situsnya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

# Indoxxi

Situs ini paling sering atau banyak pengunjungnya yang ingin mendownload atau menonton secara streaming. Film yang disajikan pun sangat banyak mulai dari genre drama sampai perang.

Selain film, indoxxi juga menawarkan serial televisi baik barat atau drama Korea dan kartun/anime. Sebelum menonton filmnya, Anda juga bisa melihat trailernya terlebih dulu.

Film-film yang ada dari terbaru meski masin Cam, sampai yang lama dan sudah berformal Bluray atau resolusi tinggi, sehingga enak ditonton.

Untuk yang kesulitan mendownloadnya, bagi pengguna firefox mozilla bisa mengunduh film dengan cara melalui software IDM. Caranya terlebih dulu add –ons Video DownloadHelper di mozilla, setelah diinstal jalankan film di indoxxi. Saat film jalan klik Video DownloadHelper yang letaknya ada di kanan atas, lalu copy URL dan paste kan ke Add URL yang ada di IDM.

# Gudangmovie21

Situs download film lainnya yaitu gudangmovie21. Sama seperti Indoxxi, situs ini juga menghadirkan banyak film-film terkini sampai yang sudah lama alias jadul.

Kelebihan dari gudangmovie21 yaitu baik streaming atau hasil downloadnya sudah ada teks Indonesia, sehingga Anda tidak perlu mencari subtitle di internet untuk film Hollywood.

Kelemahannya banyak iklan yang berseliweran, sehingga mengganggu kenyamanan dan membuat agak berat saat masuk ke situs tersebut.

# Filmgan

Jika Anda malas masuk ke situs download film yang banyak iklannya, filmgan bisa menjadi referensinya. Pasalnya, situs filmgan tidak ada iklan yang mengganggu pemandangan.

Kelebihan lainnya, selain menyajikan film terbaru, filmgan juga ada petunjuk atau rating film tersebut yang sumbernya dari Internet Movie Database (IMDB). Gerne film yang tersedia action, drama, comedy, war, sampai serial TV.

# Bioskopkeren

Referensi lainnya adalah bioskopkeren yang di dalamnya tentu menghadirkan beragam film lawas sampai terbaru. Antar muka dari bioskopkeren terbilang simple atau tidak rumit, sehingga nyaman saat membukanya.

Hanya kelemahannya adalah tidak tidak ada trailer atau cuplikan serta untuk mengetahui IMDB ratingnya, Anda harus mengklik terlebih dulu flm yang dituju.

Kelebihan dari situs ini antara lain ada panduan untuk mendownload dan link download subtitle.

# Indo Movies 88

Selanjutnya ada Indo Movies 88 yang masih bagian dari Indoxxi dan layarkaca21. Meski begitu, tampilan atau antar mukanya berbeda dengan ‘saudaranya’. Menu film yang tersedia sangat banyak dari internasional, Asia termasuk Indonesia. Bahkan kategori film Indonesia berada di depan.

Genre filmnya dari action, animasi, perang, komedi sampai untuk film dewasa juga ada. Kelebihan dari situs ini ada trailer atau cuplikan bawaan aslinya. Sementara untuk mendownload filmnya pun tidak sulit.

# dramaserial

Situs download terakhir ada dramaserial. Situs ini menjadi referensi Anda yang ingin mengunduh film drama Korea atau serial TV lainnya. Untuk mendownload filmnya juga tidak sulit, serta film hasil unduhan sudah ada terjemahannya.

Namun kelemahannya adalah bayak iklan yang dipasang di situs dramaserial. Meski begitu, database film yang tersedia sangat banyak dari beragam genre, kualitas dan negara serta tahun. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...