9 Daerah Ikuti Porsenitas Kunci Bersama ke VII 2018 di Banjar

Defile kontingen Kabupaten Kuningan di pekan olahraga dan seni antar daerah perbatasan (PORSENITAS) ke VII, yang digelar di Sport Centre, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (3/12/2018) petang. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak sembilan kota dan kabupaten yang berada di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, mengikuti pekan olahraga dan seni antar daerah perbatasan (Porsenitas) ke VII.

Pembukaan event olahraga dan seni, yang digelar di Sport Centre, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (3/12/2018) petang ini, dihadiri oleh kepala daerah masing-masing daerah anggota Kunci Bersama, antara lain Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majelangka, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan tuan rumah Kota Banjar.

Baca Juga : Meski Diguyur Hujan, Pembukaan Porsenitas 2018 di Banjar Tetap Meriah

Ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan, diantaranya adalah sepak bola, bola voli, catur, tenis meja, tenis lapangan, golf dan bulu tangkis.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Banjar, Nana Suryana mengatakan, Porsenitas ini digelar setiap tahun di kota dan kabupaten yang berada daerah perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Selain menjadi ajang pencarian bakat olahraga dan seni, juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar daerah perbatasan,” ujarnya.

Nana menambahkan, bahwa event tersebut akan digelar selama empat hari hingga tanggal 6 Desember mendatang.

“Selain 8 cabang olahraga tadi, juga digelar olahraga tradisional,” imbuhnya.

Usai Porsenitas di Kota Banjar, pada tahun berikutnya kegiatan tahunan ini rencananya akan digelar di Kabupaten Brebes atau Kabupaten Pangandaran.

“Usai di Banjar, ada dua kemungkinan kegiatan Porsenitas tahun depan akan digelar di Brebes atau Pangandaran, untuk itu kita akan diskusikan dulu,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA