Akibat Sakit, TKW Asal Ciamis Dikabarkan Meninggal di Singapura

Tuti Sumiati, TKW asal Pamarican Ciamis yang dikabarkan meninggal di Singapura akibat sakit. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun Cisaar, RT 07/02, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis dikabarkan meninggal dunia. TKW asal Ciamis yang dikenal Tuti Sumiati (42) ini menghembuskan nafas terakhirnya lantaran sakit di tempat kerjanya, di Singapura.

Kepala Dusun Cisaar, Tatang Rahmat, membenarkan bila Tuti Sumiati salah satu warganya yang meninggal dunia di Singapura. Saat ini, kata ia, jenazah Tuti sedang dalam perjalanan menuju rumah duka.

“Semalam kami dapat kabar meninggalnya saudari Tuti yang bekerja di Singapura. Terkait penyakit apa yang dideritanya, kami belum tahu secara jelas,” katanya kepada HR Online, Kamis (20/12/2018).

Sementara itu, Erat, ibu kandung Tuti, mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan kabar anaknya meninggal dari majikan Tuti. Berdasarkan pengakuan sang majikan, Tuti sebelumnya telah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit yang ada di sana.

“Kata majikan, anak saya demamnya tinggi sekali. Anak saya di Singapura baru 2 tahun, dan sebelumnya pernah pernah pulang ke sini selama cuti seminggu. Setelah 10 hari dari keberangkatan, dia dikabarkan sudah tiada. Padahal, ketika pamitan masih sehat wal ‘afiat. Jelas mendapatkan kabar ini kami sangat terpukul,” lirih Erat.

Hingga berita ini diunggah, keluarga Tuti saat ini tengah menjemput kepulangan jenazah di airport Bandung. Informasi terakhir, jenazah TKW asal Ciamis ini diterbangkan dari Bandara Singapore sekitar pukul 09.00 waktu Singapore dan diperkirakan akan sampai ke rumah duka pada sore hari nanti. (Suherman/R6/HR-Online)