Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranAngin Kencang di Pangandaran, Satu Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon

Angin Kencang di Pangandaran, Satu Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Satu rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda Dusun Kersaratu, Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (31/12/2018).

Kepala Dusun Kersaratu, Desa Sindangjaya, Tardin, mengatakan, sebuah pohon kelapa yang menjulang tinggi itu tumbang setelah disapu angin kencang, lalu menimpa rumah milik Emik. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kondisi rumah mengalami kerusakan cukup parah.

“Paristiwa itu terjadi saat pemilik rumah bernama Ibu Emik, sedang berada di dalam rumah bersama keluarganya. Tiba-tiba terdengar suara keras, spontan pemilik rumah pun berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri,” terang Tandin, kepada HR Online.

Ia juga mengatakan, bahwa rumah warga yang tertimpa pohon tumbang itu berada di RT. 38, RW.08, Dusun Kersaratu, Desa Sindangjaya. Petugas gabungan dari pihak kepolisian, TNI, BPBD Kabupaten Pangandaran, dan warga setempat langsung turun ke lokasi untuk bergotong-royong mengevakuasi reruntuhan pohon yang tumbang.

Pihak BPBD pun menyarankan agar warga selalu waspada, terutama bagi mereka yang rumahnya dekat dengan pepohonan tinggi karena rawan tumbang. Menginggat saat ini angin kencang sedang terjadi di mana-mana. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -