Bagian Daging Ayam Ini Sebabkan Penyakit

Bagian Daging Ayam Ini Sebabkan Penyakit

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Sebenarnya, semua bagian daging ayam boleh dimakan, tetapi masalahnya adalah ketika bagian ayam yang dimakan ini dikonsumsi secara rutin dan terus menerus akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Ayam merupakan makanan favorit yang biasa diolah menjadi opor, ayam bacem, ayam goreng maupun aneka jenis olahan ayam lainnya. Tapi, tahukah Anda bahwa ada bagian-bagian ayam yang berbahaya bagi kesehatan jika terus menerus dikonsumsi? Nah, berikut adalah daftar bagian ayam yang berbahaya jika dikonsumsi secara terus-menerus.

Kepala Ayam

Mungkin Anda gemar memakan kepala ayam karena rasanya yang gurih dan biasanya dimakan tanpa nasi. Tapi kandungan zat kimia yang berbahaya bagi tubuh banyak terdapat di dalam kepala ayam. Zat kimia tersebut sebenarnya hasil endapan dari vaksin penangkal bakteri yang biasa disuntikkan oleh peternak.

Kemudian, vaksin yang tertinggal akan mengendap di bagian kepala terutama pada bagian otak. Zat kimia yang mengendap di kepala ayam inilah yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia apabila dikonsumsi secara terus-menerus.

Leher Ayam

Bagian ayam yang masih banyak peminatnya adalah leher ayam. Leher ayam merupakan bagian yang berdekatan dengan kepala ayam. Sama seperti kepala ayam, bagian leher ayam menyimpan berbagai macam bakteri dan virus.

Hal ini dapat dilihat bahwa leher ayam terdapat banyak pembuluh darah serta kelenjar getah bening yang menyimpan banyak bakteri dan kuman penyakit. Jika leher ayam terus dikonsumsi secara rutin, bakteri dan kuman di dalam leher ayam akan menular ke tubuh manusia yang akhirnya membuat tubuh menjadi sakit. Bakteri akan cepat menular kedalam tubuh apalagi jika leher ayam yang dimasak tidak higienis.

Sayap Ayam

Sayap ayam juga termasuk kedalam bagian ayam yang berbahaya dikonsumsi secara terus-menerus. Hal itu disebabkan sayap ayam adalah bagian yang sering terkontaminasi obat-obatan. Obat-obatan yang mengendap pada sayap sangat berbahaya bagi tubuh.

Menurut ahli melalui beberapa penelitian, bagian sayap ayam yang sudah terlalu banyak terkontaminasi dengan obat atau vaksin dapat mematikan nutrisi dalam daging. Nutrisi yang telah mati dalam daging tidak akan bermanfaat bagi tubuh dan justru dapat menimbulkan resiko kanker.

Bagian Ayam yang Baik Untuk Dikonsumsi

Jika Anda sering mengonsumsi ayam setiap hari, maka disarankan untuk memakan bagian ayam yang aman dikonsumsi untuk jangka panjang dan terus-menerus. Bagian ayam yang aman dikonsumsi adalah pada bagian paha, sekitar pangkal paha serta daging pada bagian dada. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA