Kamis, Mei 26, 2022
BerandaTeknologiAplikasiBegini Cara Menghemat Kuota Data Instagram agar Tak Menguras Isi Dompet

Begini Cara Menghemat Kuota Data Instagram agar Tak Menguras Isi Dompet

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Kamu pasti pernah mengeluhkan penggunaan  Instagram yang menguras kuota. Padahal, ada cara menghemat kuota data Instagram yang bisa kamu lakukan, sehingga isi dompetmu tidak terkuras terus.

Memang hal ini terdengar sepele, karena kalau kuota habis kamu tinggal membelinya lagi. Tapi, daripada harus bolak-balik beli paket internet, sebaiknya lakukan cara menghemat kuota data Instagram, seperti yang dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Senin (10/12/2018).

Aplikasi Instagram sebenarnya sudah memiliki fitur penghemat kuota yang tersedia di platform Android maupun iOS. Fitur ini terletak di bagian bawah menu Pengaturan/Setting yang ada di Profil Instagram kamu. Pada Android, fitur ini disebut ‘Cellular Data Setting’, sedangkan pada iOS, fitur ini bernama ‘Mobile Data Use’.

Pertama, kamu harus membuka menu ‘Settings’ di Instagram kamu. Selanjutnya, kamu bisa langsung mulai mengaktifkan mode hemat data kuota dengan memilih tombol ‘Use Less Data’, dan kamu pun sudah bisa menghemat kuota data internet.

Perlu diketahui, bagi pengguna Android dapat memilih antara memutar video secara otomatis di data seluler serta jaringan Wi-Fi, atau hanya pada jaringan Wi-Fi saja. Sedangkan, untuk pengguna iOS hanya memiliki satu fungsi guna mengaktifkan atau menonaktifkan datanya.

Namun, meski penggunaan kuota data internet menjadi lebih hemat, tetapi setelah fitur tersebut aktif, maka proses loading foto maupun video menjadi lebih melambat. Mungkin bagi kamu hal ini akan mengganggu, jika kamu sudah terbiasa dengan pengalaman bermain Instagram tanpa loading yang lama.

Cara Instagram Gratis di Android

Instagram memiliki fitur kualitas gambar yang detail sehingga membutuhkan data yang lumayan menguras. Terlebih ditambah dengan fitur video streaming yang secara otomatis terputar sendiri. Pastinya itu akan semakin menambah pemakaian kuota data.

Sebagian dari kamu mungkin mencari solusi bagaimana cara main Instagram gratis tanpa kuota di Android. Namun, bagi mereka kalangan yang mempunyai kantong tebal, mengeluarkan seratus ribu rupiah per bulan hanya untuk membeli paket kuota data bukanlah masalah.

Dirangkum dari berbagai sumber, ini adalah trik dan langkah-langkah bagaimana cara bermain Instagram gratis di Android buat kamu yang menginginkan solusinya.

Karena, secara perkembangannya Instagram sebagai sosial media sudah berubah fungsi menjadi lahan bisnis yang dapat menghasilkan uang tambahan, baik ibu rumah tangga, pegawai kantor, mahasiswa, pelajar, bahkan aktris ternama sekalipun kini menggunakannya untuk sarana promosi produk mereka.

Yuk langsung simak penjelasannya bagaimana cara dan langkah-langkahnya agar Instagram bisa gratis di Android ;

  • Langkah pertama, pastikan bahwa kartu kamu masih memiliki sisa kuota data internet paling tidak sebesar 15 MB.
  • Langkah kedua, silahkan kamu mengakses situs ‘com’ lalu download aplikasinya, kemudian install aplikasinya dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Langkah ketiga, silahkan kamu log-in dengan menggunakan email dan masukkan kata sandi kamu. Jika belum bisa log-in, silahkan kamu lakukan register akun kamu.
  • Langkah ke empat, silahkan kamu menuju fitur ‘Sign Up’, cara mengisinya sama seperti cara di atas sebelumya.
  • Langkah ke lima, silahkan kamu tunggu hasil verifikasi dari pihak aplikasi. Jika kamu sudah mendapatkan balasan email, maka kamu sudah bisa terhubung langsung dan kemudian klik ‘Connect’ sampai kamu melihat ada logo tanda ‘P’. Setelah muncul logo tersebut, selamat kamu sudah dapat menggunakan layanan gratis Instagram di Android.

Itulah trik bagaimana cara bermain Instagram gratis di Android. Kamu hanya perlu melakukan download aplikasi lalu mendaftarkan diri kamu. Dengan begitu, kamu sudah bisa menikmati layanan gratis. Selamat mencoba, semoga bermanfaat! (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -