Begini Cara Menghilangkan Selulit dengan Cepat dan Alami

Begini Cara Menghilangkan Selulit dengan Cepat dan Alami. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Selulit biasanya muncul pada bagian paha, perut dan pantat. Namun, ada beberapa cara untuk menghilangkan selulit dengan cepat dan alami.

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (04/12/2018), selulit adalah lemak yang menekan jaringan ikat kulit dan menimbulkan garis-garis timbul putih di permukaan kulit. Orang yang mengalami kondisi ini rata-rata kaum hawa.

Permasalahan tersebut menjadi hal yang mengerikan bagi wanita lantaran dianggap mengganggu penampilan. Sehingga tak heran banyak wanita yang tergoda mencoba berbagai cara untuk menghilangkan selulit.

Memang bukan hal mudah untuk menghilangkannya. Tetapi, untuk bisa mendapatkan kulit yang mulus dengan mengurangi selulit, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara yang aman.

Berikut ini adalah cara menghilangkan selulit dengan cepat dan alami yang dapat Anda lakukan;

Ampas Kopi

Seperti kita ketahui bahwa kopi mengandung kafein, dan itu dapat mengencangkan kulit. Karena, kopi juga bermanfaat sebagai scrub alami pada area selulit. Kopi yang bisa digunakan untuk menghilangkan selulit secara alami adalah ampas kopi hitam murni tanpa gula maupun creamer.

Caranya, oleskan seluruh ampas kopi di bagian tubuh yang terdapat selulit. Lalu, diamkan selama 20 menit sampai mengering. Selanjutnya, bilas dengan air bersih, kemudian lap menggunakan handuk. Agar mendapatkan hasil yang terbaik, lakukan perawatan ini secara rutin.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan kecantikan dengan sejuta manfaat, termasuk bermanfaat juga untuk menghilangkan selulit secara alami. Tanaman lidah buaya kaya kandungan vitamin E yang mampu menghilangkan selulit pada bagian kulit. Dengan lidah buaya, kulit pun akan terlihat halus.

Cara untuk menghilangkan selulit sangat mudah, oleskan 7 sampai 10 centimeter potongan daging lidah buaya ke permukaan kulit yang ada selulitnya. Biarkan lendirnya meresap hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

Cukai Apel

Cukai apel juga punya sejuta manfaat sehingga masuk ke jajaran bahan alami yang dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan selulit. Kandungan alkali pada cukai apel mampu menghilangkan dan mengangkat racun dalam tubuh secara alami.

Cara menggunakannya, oleskan cuka apel ke permukaan kulit yang terdapat selulit. Cara ini sebaiknya dilakukan pada malam hari, dan biarkan semalaman. Baru pada pagi harinya bilas ketika mandi.

Dengan cara ini, selulit hilang, kuli pun jadi lebih kencang. Cuka apel juga dipercaya mampu menghambat penuaan dini pada kulit.

Tomat

Tomat merupakan buah yang kaya akan antioksidan, sehingga bisa digunakan untuk menghilangkan selulit secara alami. Dengan cara ini, kulit akan terlihat lebih sehat.

Cara menggunakannya, belah dua buah tomat, lalu gosokkan pada bagian kulit yang berselulit. Anda juga bisa melakukannya sambil memijat dengan lembut. Sebaiknya lakukan cara ini sebelum mandi, lalu bilas ketika mandi. Untuk mendapatkan hasil optimal, lakukan secara rutin.

Wortel

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan mata, bahan makanan yang satu ini juga ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan selulit secara alami. Caranya pemakaiannya, haluskan wortel, lalu campurkan dengan madu secukupnya.

Kemudian, oleskan pada permukaan kulit dan diamkan sampai meresap. Lalu, bilas menggunakan air bersih. Untuk menghilangkan selulit secara alami dan cepat, lakukan perawatan ini secara teratur.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung nutrisi yang dapat menghaluskan kulit dan menjadikan kulit lentur, serta mampu merangsang pembentukan kolagen. Hal ini bisa mengurangi selulit yang timbul di kulit, sekaligus menyamarkannya dengan baik. Ada beberapa langkah untuk menghilangkan selulit secara alami dengan menggunakan minyak kelapa.

Pertama, minum 1 sampai 2 sendok per hari. Ini adalah cara menghilangkan selulit dari dalam, yakni dengan meminum minyak kelapa sebelum olahraga atau aktivitas fisik. Pastikan pula minum banyak air putih, lantaran air putih akan membantu proses pembakaran lemak, termasuk lemak di kulit.

Cara kedua, oleskan minyak kelapa pada kulit sambil memijatnya sehingga meresap. Cara ini akan bekerja lebih baik menghilangkan selulit sekaligus menghaluskan kulit.

Selain itu, bisa juga mencampurkan mencampurkannya dengan kopi. Karena, kopi diketahui sangat efektif menghilangkan selulit bila rutin dipakai. Caranya, gosok dan pijatkan di kulit. Setelah itu, biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan selulit dengan cepat yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba ya ladies! (Eva/R3/HR-Online)

Loading...