Bingung Menawarkan Speaker Aktif Anda? Jual di Bukalapak Saja

Ilustrasi Speaker Aktif. Foto: Istimewa

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Apakah Anda sudah pernah menggunakan Bukalapak? Kalau sudah, bagaimana kesan Anda selama memakainya? Sangat memuaskan, bukan? Di Bukalapak, Anda bisa membeli barang apa pun di mana saja dan kapan pun.

Anda tidak perlu repot-repot mencari barang yang ingin dipakai di mall atau toko fisik lainnya karena dari gadget Anda saja, Anda bisa memesannya langsung. Tapi ingat, pastikan gadget Anda tersambung ke jaringan internet karena sistemnya online.

Selain kegiatan berbelanja, Anda juga bisa membuka lapak sendiri di Bukalapak. Mungkin Anda yang sedang bingung mencari tempat untuk menjual speaker aktif, bisa membuat lapak sendiri di Bukalapak. Di jamin speaker-speaker yang Anda jual pasti akan kebanjiran orderan. Kenapa bisa begitu?

Pengguna Bukalapak tidak hanya dari 1 daerah atau wilayah tertentu saja, justru hampir seluruh masyarakat di Indonesia yang menggunakannya. Jadi, kemungkinan untuk mendapat pembeli speaker aktif Anda akan menjadi lebih besar dibandingkan Anda menawarkannya hanya di tempat tertentu saja.

Menjualnya di toko elektronik Anda sendiri bersamaan dengan menawarkannya di lapak Bukalapak, sudah pasti barang-barang pengeras suara Anda akan lebih banyak laku terjual.

Meskipun mudah mendapat calon pembeli di Bukalapak, tidak ada salahnya Anda mengikuti tips-tips di bawah ini agar semakin banyak orang tertarik untuk membeli speaker Anda.

Upload Foto dengan Jumlah dan Kualitas yang tepat

Kalau Anda ingin menjadi penjual yang profesional, jangan lupa gunakan foto yang berkualitas. Tidak sedikit penjual awam yang memasang foto produknya dengan kualitas yang kurang bagus, seperti blur, gambar kurang jelas, atau tidak memperlihatkan sisi lainnya sehingga calon pelanggan yang melihatnya akan kurang puas dan tidak tertarik untuk membeli barang Anda.

Karena itulah, pasang foto speaker aktif Anda dengan kualitas yang bagus. Lebih baik Anda foto semua sisi barangnya, mulai dari bagian sampingnya, atas, sampai kelengkapan kabelnya pun jangan sampai lupa Anda foto. Dengan begitu, calon pelanggan akan lebih memahami kondisi fisik dari pengeras suara yang Anda jual.

Selain itu, jangan hanya memasukkan 1 atau 2 foto saja. Semua calon pelanggan pasti ingin melihat speakernya lebih rinci untuk dipertimbangkan ingin membelinya atau tidak. Maka dari itu, tidak ada salahnya Anda memasukkan minimal 4 foto barang pengeras suaranya agar Anda bisa meyakinkan mereka untuk membelinya.

Tulis Deskripsi Speakernya yang Lengkap

Jika Anda ingin mendapatkan banyak pembeli, jangan lupa tulis deskripsi speaker aktif Anda yang benar-benar lengkap. Calon pembeli pasti membaca terlebih dahulu semua deskripsi yang diberikan oleh penjualnya agar mereka mencari tahu bagaimana kondisi barangnya, model atau warna apa saja yang tersedia, dan sebagainya.

Tidak ada salahnya Anda menggunakan kalimat ajakan juga agar calon pelanggan yang membacanya bisa tertarik dan segera membeli speaker Anda. Tapi, hindari kata-kata yang terlalu bertele-tele agar mereka tidak bosan dengan deskripsi Anda.

Pakai Judul yang Tepat

Hal yang terpenting saat menjual speaker aktif Anda di Bukalapak adalah penggunaan judul. Selain melihatnya dari foto, calon pelanggan juga mempertimbangkan membuka jualan Anda dari judulnya. Agar bisa menarik pengguna Bukalapak untuk klik pada produk speaker Anda, sebaiknya gunakan judul yang tepat dan usahakan yang mengandung keyword.

Dengan membuat lapak sendiri di Bukalapak, produk-produk speaker Anda akan lebih mudah dipasarkan. Keuntungannya pun bisa semakin banyak Anda dapatkan dibandingkan menjualnya di toko elektronik secara fisiknya saja. Jadi tunggu apa lagi? Buat lapak Anda sendiri dan rasakan kemudahannya! (Adv/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA