Buah-buahan ini Cocok untuk Program Diet

Jenis Buah-buahan Ini Cocok untuk Program Diet

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Program diet sehat adalah mengurangi porsi makan tapi tetap mencukupi kebutuhan gizi tubuh. Biasanya, program diet dilakukan untuk mengurangi berat badan atau lemak pada bagian tubuh supaya terlihat indah.

Ketika dalam masa diet, sebaiknya Anda memerhatikan makanan yang baik dikonsumsi dan yang tidak baik. Salah satu cara untuk meningkatkan keberhasilan diet adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang baik dan kaya akan serat.

Karena dengan mengonsumsi buah-buahan berserat, akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, nafsu untuk makan makanan berat terkendali. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral pada buah juga sangat membantu kegiatan diet Anda.

Aneka Buah yang Membantu program Diet

Untuk membantu keberhasilan diet menurunkan berat badan, Anda dapat mengonsumsi secara rutin buah buahan berikut ini. 

Apel

Satu buah apel mengandung 5 gram serat dan 85 persen persen air. Buah ini bisa dijadikan cemilan yang tepat bagi yang sedang menjalani program diet. Kandungan serat yang tinggi pada buah apel, juga bisa menjaga kestabilan gula dalam darah, serta membuat perut terasa lebih kenyang dan tidak cepat lapar.

Kandungan lain pada buah apel yang juga sangat bermanfaat bagi tubuh adalah quercetin. Zat quercetin ini bersifat antioksidan yang penting. Para ahli mengungkapkan, kandungan ini dapat melawan jenis kanker tertentu, mengurangi kerusakan yang terjadi pada sel, serta membantu menyehatkan paru-paru dan jantung.

Jeruk Bali

Jeruk Bali dapat membantu anda yang sedang menjalani program diet sehat menurunkan berat badan. Terutama, bagi seseorang yang beresiko terkena penyakit diabetes. Jeruk bali juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Setengah dari buah jeruk bali ini bisa mengurangi berat badan sekitar 1,5 kilogram,  jika dikonsumsi selama 3 bulan setiap sebelum makan.

Karena efek dan kandungannya, orang yang mengonsumi jeruk bali akan selalu merasa kenyang,. Selain itu, buah jeruk bali juga berfungsi membakar lemak. Tapi, jika Anda sedang menjalani pengobatan, sebaiknya konsultasi dengan dokter, cari tahu apakah buah ini memengaruhi efek samping dari obat yang sedang dikonsumsi.

Alpukat

Buah yang mengandung lemak baik bagi tubuh adalah alpukat. Buah alpukat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet. Buah Alpukat mengandung asam oleat yang merupakan lemak jenuh tunggal.

Ini merupakan lemak baik bagi tubuh. Kandungan lemak baik buah alpukat bisa menunda rasa lapar. Sehingga, membuat orang yang mengonsumsinya merasa kenyang lebih lama. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA