Buat Mobile Gamer, Siap-siap Akhir Tahun Ini Smartphone Gaming Xiaomi Terbaru Dirilis

Buat Mobile Gamer, Siap-Siap Akhir Tahun Ini, Smartphone Gaming Xiaomi Terbaru Rilis Lagi. Photo : Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Akhir tahun ini, smartphone gaming Xiaomi terbaru bakal dirilis lagi. Kabar ini diketahui dari unggahan Weibo, salah satu media social Tiongkok beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (15/12/2018), smartphone gaming Xiaomi itu bernama Xiaomi Play. Dikabarkan smartphone gaming tersebut akan diumumkan pada pekan depan.

Informasi itu menyebutkan bahwa Xiaomi bakal menggelar event antara tanggal 17 dan 26 Desember 2018. Namun diperkirakan acara tersebut akan berlangsung pada 24 Desember.

Tapi sayang, tak banyak informasi yang dapat diungkap mengenai smartphone terbaru dari Xiaomi itu. Meski begitu, perangkat ini jelas ditujukan bagi mobile gamer dan targetnya untuk konsumen muda.

Bahkan, beberapa pihak menilai kalau perangkat tersebut ditujukan sebagai lawan langsung dari Honor Play. Besar kemungkinan Xiomi Play juga akan dibandrol dengan harga yang sama seperti Honor Play.

Sebenarnya Xiaomi sendiri sudah memiliki ponsel gaming melalui Black Shark. Sementara itu, sumber lainnya menyebutkan bahwa, smartphone ini merupakan rebranding Pocophone F1.

Selain akan merilis ponsel gaming terbaru, Xiaomi juga kini sedang mengembangkan teknologi kamera ‘monster’ untuk smartphone terbarunya itu.

Seperti diungkap oleh Lin Bin, co-founder sekaligus sebagai Presiden Xiaomi, yang mengunggah cover belakang smartphone beresolusi besar di Weibo.

Selain itu, dia juga mengunggah cover belakang smartphone Xiaomi berlabel kamera 48MP dan menyatakan akan dirilis Januari 2019 mendatang. Bahkan, Lin Bin mengaku kalau dirinya sudah menggunakan smartphone tersebut selama beberapa minggu.

Dalam postingan itu terlihat juga lampu kilatan LED ganda serta lensa kamera besar di bagian atasnya. Tampak pula panel pada bagian belakangnya terbuat dari kaca. Namun sayangnya tidak terlihat secara detail apakah smartphone tersebut mengusung kamera ganda atau tidak. Tapi diprediksikan bakal mengadopsi kamera lebih dari satu.

Xiaomi memang bukan satu-satunya vendor ponsel pintar yang fokus pada kamera beresolusi besar, karena sebelumnya Nokia 808 PureView juga punya kamera dengan sensor 41MP serta Huawei Mate 20 Pro yang memiliki kamera 40MP (quad Bayer).

Sebagai informasi, sekarang ini hanya ada dua vendor teknologi yang memproduksi sensor seperti itu, yakni Samsung dan Sony. Pada Juli 2018 diumumkan bahwa Sony IMX586 memiliki sensor 48MP. Sensor ini berukuran 1/2 inci yang punya banyak piksel, masing-masing cuma berukuran 0,8μm.

Sedangkan, Samsung Bright GM1 yang mengusung sensor 48MP sejak Oktober lalu juga mempunyai banyak piksel berukuran 0,8μm. Untuk meningkatkan kualitas gambar, jenis sensor tersebut menggunakan pixel binning. Namun, jumlah pikselnya yang besar itu juga dapat melakukan zoom digital dengan kualitas tinggi. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA