Buruan…Oppo A7 Potong Harga di Bulan Desember Ini

Smartphone Oppo A7. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Kabar gembira untuk Anda yang akan membeli smartphone baru. Pasalnya, Oppo A7 turun harga sebesar Rp 400 ribu, dari Rp 3,7 juta menjadi Rp 3,3 juta.

Turun harga tersebut bertepatan dengan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2018 nanti. Bahkan dari pantauan HR Online, smartphone besutan Oppo ini sudah terpampang di salah satu situs e-commerce di Indonesia, yaitu Shopee.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, seperti dikutip tekno kompas, bahwa potongan harga tersebut selain bertepatan dengan Harbolnas, juga menyambut akhir tahun 2018.

Oppo A7 merupakan smartphone kelas menengah, dan hadir di Indonesia pertengahan November 2018.

Apabila melihat ponsel pintar ini dengan sekilas, seperti hampir serupa dengan produk lainnya yaitu seri F9 serta A7X yang keluar di negeri asalnya. Kemiripan itu adalah pada notch atau poni yang mungil semacam tetesan air, atau Oppo menyebutnya sebagai waterdrop screen.

Untuk spesifikasinya, di bagian dapur pacu dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 450 dengan CPU octa-core Cortex-A53 kecepatan 1.8 GHz, dan grafis dari Adreno 506.

Penopang dapur pacu sehingga menghasilkan performa yang meyakinkan, juga dipasang RAM kapasitas 4 GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Sementara memorinya bisa diperluas sampai 512 menggunakan eksternal atau mocroSD.

Pada layarnya berukuran lumayan besar yaitu 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel dan aspek rasio 19:9 ratio atau 88,4 persen. Pelindung layar untuk tahan terhadap goresan memakai Corning Gorilla Glass 3.

Urusan fotografi, kamera belakang A7 ada dua lensa yang masing-masing 13 MP bukaan  f/2.2, serta 2 MP berfunsi depth sensor dengan bukaan f/2.4. di dalamnya terdapat fitur LED flash, HDR, panorama, juga dibekali teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Dua kamera belakang ini tersusun secara horisontal.

Sementara kamera depan sangat cocok untuk para pecinta selfie atau swafoto, karena smartphone ini ditanamkan kamera depan dengan resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0.

Spesifikasi lainnya, baterai Non-removable Li-Ion dengan kapasitas 4.230 mAh. OS berbasis Android 8.1 (Oreo) dilapisi antarmuka ColorOS 5.2. ColorOS yang menyediakan fitur Smart Bar. Fitur tersebut mendukung pengoperasian multi-tasking.

Sementara untuk warna dari smartphone Oppo A7 antara lain warna Glazing Gold dan Glaze Blue. Keduanya warna ini dipoles dengan tekstur pola jeruji. Gimana, Anda tertarik untuk membelinya?. (Adi/R5/HR-Online)