Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dalam Waktu 7 Hari

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dalam Waktu 7 Hari. Photo : Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Punya kulit wajah berminyak bisa mengganggu penampilan. Hal itu karena debu, kotoran, dan polusi bisa menempel di kulit wajah yang cenderung berminyak.

Selain mengakibatkan munculnya masalah komedo, jerawat dan bintik-bintik, juga wajah pun menjadi terlihat kusam tak bercahaya. Kulit wajah berminyak itu dihasilkan oleh kelenjar Sebaceous.

Sejumlah produk kecantikan untuk mengatasi kulit berminyak memang banyak beredar di pasaran. Namun, produk tersebut mengandung bahan kimia dan tentunya bisa berbahaya juga bagi kesehatan kulit wajah.

Untuk itu, rawatlah kulit wajah Anda dengan cara alami, namun ampuh lenyapkan minyak dari wajah hanya dalam waktu 7 hari. Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (15/12/2018), berikut ini tips untuk melenyapkan minyak berlebih dari wajah secara alami dan cepat;

Lemon

Aplikasikan jus lemon di wajah dapat membantu menghilangkan kulit berminyak secara cepat. caranya, campurkan ½ sendok the air ke dalam 1 sendok the jus lemon, lalu oleskan campuran itu menggunakan bola kapas ke wajah seperti halnya Anda memakai masker. Selanjutnya, diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat.

Diketahui lemon bisa membantu mengatasi minyak berlebih di wajah. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba melembabkan wajah memakai jus lemon.

Telur

Mengaplikasikan putih telur ke wajah dapat membantu menghilangkan minyak berlebih pada kulit hanya dalam waktu 7 hari. Caranya, kocok terlebih dahulu bagian putih telur, lalu usapkan kocokan putih telur tersebut ke wajah Anda.

Jika sudah kering, basuh wajah dengan air hangat. Gunakan setiap hari dua kali kocokan putih telur itu agar mendapatkan hasil yang cepat.

Mint

Cara menghilangkan minyak di wajah dengan menggunakan daun mint juga sangat mudah. Cukup sediakan secangkir air, lalu tambahkan satu cangkir daun mint segar. Selanjutnya, rebus daun mint tersebut.

Kemudian, diamkan selama 5-10 menit sampai rebusan daun mint dingin. Setelah itu, basahi bola kapas dengan air rebusan daun mint dan oleskan ke wajah Anda.

Uap Wajah

Sediakan panci terbuka dan rebus air di dalamnya. Pastikan dulu airnya tidak terlalu lama direbus, jadi tidak akan membakar kulit Anda. Kemudian, teteskan minyak daun teh bersama beberapa helai daun Basil.

Setelah itu, tutupi wajah dan kepala Anda, lalu dekatkan ke uap air rebusan teh dan daun basil selama 10 menit. Namun, Anda harus hati-hati ketika melakukannya, jauhkan wajah Anda 30 centimeter dari panci.

Semprotan Minyak Daun Teh

Sediakan semprotan botol kecil dan masukan air segar ke dalamnya. Lalu, tambahkan minyak esensial daun teh anti-inflamasi, cukup beberapa tetes saja. Kemudian, tutup botolnya, kocok dengan baik maka campuran pun siap digunakan.

Setelah itu, semprotkan campuran tersebut secara langsung ke wajah Anda. Untuk membantu menghempaskan minyak dari wajah, cobalah lima cara tersebut di atas. Dengan begitu, Anda pun bisa tampil lebih percaya diri. (Eva/R3/HR-Online)