Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Pakai Jeruk Nipis dan Baking Soda!

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Pakai Jeruk Nipis dan Baking Soda! Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Punya gigi kuning itu bikin nggak pede dan malu saat hendak bicara atau tersenyum. Sebetulnya ada beberapa cara memutihkan gigi secara cepat dan alami lho.

Gigi kuning kerap dianggap sebuah masalah. Pada dasarnya penyebab gigi kuning akibat itu kebiasaan pola hidup yang tidak sehat, seperti terlalu banyak merokok, minum kopi, serta mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi.

Namun, bukan berarti masalah tersebut tak dapat diatasi, sebab ada cara memutihkan gigi menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan. Contohnya jeruk nipis dan baking soda.

Gigi yang putih dan sehat menjadi salah satu faktor penunjang penampilan. Orang akan merasa lebih percaya diri jika memiliki gigi putih bersih. Karena, senyuman manis yang memperlihatkan gigi putih dan bersih akan membuat penampilan semakin sempurna.

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (02/12/2018), berikut ini adalah cara untuk memutihkan gigi secara alami dan cepat dengan menggunakan baking soda dan jeruk nipis.

Sebelum mengetahui cara-caranya, kamu juga perlu tahu bahwa baking soda merupakan bahan yang bisa ditemukan dengan mudah. Baking soda mempunyai sifat basa sehingga dapat membersihkan gigi dari noda. Jadi, kamu bisa mencobanya sebagai cara untuk memutihkan gigi.

Hal pertama yang perlu kamu diapkan adalah baking soda 1/2 sdt, lalu campurkan dengan 1/2 sdt perasan jeruk nipis. Kemudian, ratakan pada gigi memakai sikat gigi yang lembut. Setelah itu, diamkan selama 1-2 menit, lalu bilas.

Kamu cukup melakukan perawatan ini seminggu sekali. Pasalnya, kandungan baking soda bisa menyebabkan erosi pada lapisan gigi serta mengakibatkan gigi menjadi sensitif.

Jika kamu tak punya jeruk nipis jangan khawatir, kamu dapat menggunakan baking soda saja. Caranya, siapkan wadah atau gunakan telapak tangan sebagai wadah baking soda.

Setelah itu, basahi sikat gigi dengan air, kemudian oleskan sikat gigi tersebut ke bagian wajah atau telapak tangan yang berisi baking soda. Anggap saja baking soda ini sebagai pasta gigi. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA