Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat bagi Wanita

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat bagi Wanita. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Perut buncit bagi wanita adalah sesuatu yang dianggap sangat mengganggu. Jika ingin mengecilkan perut buncit dalam waktu singkat, sebetulnya ada beberapa cara yang bisa dipraktekan di rumah.

Karena memang memiliki bentuk tubuh yang ramping dan proporsional tentunya akan terganggu dengan adanya perut buncit. Namun, jika Anda rutin melakukan cara ini, maka tidak sampai 1 bulan Anda sudah bias mengecilkan perut buncit, dan berat badan pun akan turun hingga 10 kilogram.

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (03/12/2018), berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mendapatkan perut rata dengan cepat;

Walk the Plank

Ini adalah salah satu latihan yang akan menolong mengecilkan otot pinggang dan perut bagian samping. Metodenya sangat sederhana, mulailah dengan berbaring di bagian sisi sebelah kiri tubuh Anda.

Selanjutnya, tumpangkan kaki kanan di atas kaki kiri, kemudian angkat badan bagian atas. Gunakan lengan sejajar dengan bertumpu pada siku, letakkan tangan kanan (menempel) di pinggang. Pastikan tubuh Anda tetap dalam kondisi lurus. Lalu, angkat kaki kanan dan tangan kanan secara bersamaan.

Lakukan metode tersebut dengan hitungan beberapa kali secara bergantian dengan menggunakan sisi badan sebelah kiri dan kanan.

Melatih Otot Punggung Bagian Bawah

Mengecilkan otot perut secara cepat tak hanya berkonsentrasi di area perut saja, namun juga area yang lainnya, seperti paha, panggul, terutama pinggang perlu pula Anda perhatikan.

Salah satu metode paling gampang untuk melatih otot punggung bagian bawah adalah dengan cara melakukan posisi telungkup. Kemudian, naikkan badan bagian atas menggunakan tangan.

Pastikan Anda juga menarik leher dan kepala ke bagian belakang semaksimal mungkin. Setelah itu, kembali ke posisi semula, yakni telungkup. Lakukan cara ini beberapa kali dalam setiap harinya.

Latihan Keseimbangan

Cara lainnya yang sederhana dan gampang untuk membentuk perut yang rata ialah dengan latihan keseimbangan. Anda dapat memanfaatkan ‘bola stabilitas’ atau dengan memanfaatkan papan keseimbangan untuk berdiri dengan satu kaki.

Atau bisa juga cuma dengan duduk di atas bola tersebut. Cara ini bisa menolong perut menjadi lebih kencang. Namun, sebelum Anda melakukan seluruh latihan tersebut, pastikan Anda melakukan dulu pemanasan dengan benar.

Mulailah latihan secara perlahan, jangan langsung melakukan latihan dengan intensitas yang tinggi.

Selain itu, hal lainnya yang perlu Anda perhatikan sebelum melaksanakan latihan perut adalah, pastikan Anda melaksanakan latihan untuk bagian badan yang lain terlebih dahulu, dan memberikan porsi buat perut di tengah-tengah latihan. (Eva/R3/HR-Online)