75 Catar Polkep Pangandaran Segera Dilantik

Catar Polkep Pangandaran Angkatan ke II Segera Dilantik

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Politeknik Kelautan dan Perikanan (Polkep) Pangandaran dalam waktu dekat ini, tepatnya 21 Desember 2018, akan melaksanakan pelantikan terhadap 75 calon taruna (Catar) menjadi Taruna angkatan ke II. Acara pelantikan Catar Polkep Pangandaran angkatan ke II akan dilaksanakan di Polkep Karawang.  

Bagian Pubikasi Pelantikan Taruna Baru Polkep Pangandaran, Kurniawan Wahyu Hidayat, S.Pi.,M.Si, kepada HR Online, Rabu (12/12/2018), menuturkan, 75 Catar tersebut sebelumnya sudah menjalani masa orientasi dan masa basis.

“Ke 75 Catar yang aka mengikuti proses pelantikan diantaranya terdiri dari 25 Catar Program Studi (Prodi) Teknologi Kelautan (TKL), 25 Catar Prodi Budidaya Ikan (BDI) dan 25 Catar Prodi Pengolahan Hasil Laut (PHL),” katanya.

Kurniawan menjelaskan, sejumlah orang penting akan ikut hadir dalam pelantikan Taruna Baru Polkep Pangandaran. Diantaranya, Kepala BRSDM KP, Prof. Ir. R. Sjarief Widjaja, Ph.D, FRINA, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, dan Bupati Karawang, dr. H. Cellica Nurrachadiana.

“Selain itu, orang tua Catar juga akan hadir pada acara pelantikan,” katanya.

Menurut Kurniawan, Pelantikan Taruna Baru merupakan momen yang paling ditunggu oleh para Catar. Pasalnya, selama hampir 3 bulan, Catar menjalani proses karantina di asrama dan terpisah dari keluarga.

“Selama dikarantina di asrama, mereka mendapatkan pendidikan dan pembinaan. Setelah pelantikan, mereka bisa kembali berkumpul dengan keluarga,” katanya.

Lebih lanjut, Kurniawan mengungkapkan, Catar yang akan mengikuti pelantikan berasal dari sejumlah daerah di Indonesia. Namun demikian, mayoritas Catar Politeknik KP Pangandaran berasal dari Jawa Barat.  

Kurniawan menambahkan, Politeknik Kelautan dan Perikanan (Polkep) Pangandaran merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi di bawah Kementrian Kelautan dan Perikanan. Polkep Pangandaran berdiri pada 17 September 2017. Kampusnya berada di wilayah Pantai Bulaksetra, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. (Deni/R4/HR-Online)