CCTV Rusak, Pencurian di Puskesmas Kawali Ciamis tak Terdeteksi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Tiga unit handphone dan tas berisi surat-surat penting milik keluarga pasien di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, raib dibawa kabur maling, Jum`at (30/11/2018).

Aris Hadian, korban, ketika ditemui HR Online, Jum`at (30/11/2018), mengungkapkan bahwa kawasan Puskesmas Kawali rawan kejahatan, khususnya aksi pencurian barang-barang berharga.  

“Buktinya, tiga unit handphone berbagai merek dan satu buah tas hilang diambil pencuri,” katanya.

Menurut Aris, aksi pencurian diperkirakan terjadi sekitar dini hari atau pukul 02.00 WIB. Dengan kata lain, aksi pencurian terjadi saat korban sedang lelap tertidur.

Aris menyayangkan aksi pencurian barang-barang berharga milik pasien tersebut luput dari kamera pengintai (CCTV) yang ada di Puskesmas Kawali. Padahal harusnya, fasilitas kamera tersebut dapat memonitor aktifitas keluar-masuk orang yang datang ke Puskesmas.  

“Semestinya CCTV berjalan dengan baik, sehingga orang yang datang masuk maupun keluar bisa terditeksi. Untuk apa kalau CCTV hanya dijadikan sebagai pelengkap atau aksesoris ruangan saja,” katanya.

Pada kesempatan itu, Aris mengaku khawatir, aksi pencurian di kawasan Puskesmas Kawali akan terus terjadi jika fasilitas pengawasan berupa kamera CCTV tidak kunjung diperbaiki.

Nanang, pegawai Puskesmas Kawali, ketika dikonfirmasi HR Online, Jum`at (30/11/2018), membenarkan aksi pencurian yang mengakibatkan tiga unit handphone dan tas berisi surat-surat berharga milik pasien hilang.

“Pelakunya belum diketahui, soalnya CCTV yang ada di Puskesmas kondisinya rusak. Untuk menindaklanjutinya, kami melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kawali,” katanya. (Dji/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA