Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita PangandaranCoba Bunuh Diri, Ibu Muda Nekad Nyebur ke Laut Saat Berada di...

Coba Bunuh Diri, Ibu Muda Nekad Nyebur ke Laut Saat Berada di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Isti Munawaroh (36), seorang ibu muda, warga Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan nekad menceburkan diri ke laut atau saat dirinya bersama anak balitanya berada di pantai timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (23/12/2018) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Korban yang dikabarkan memiliki masalah dengan suaminya itu diduga akan melakukan bunuh diri dengan cara menceburkan ke laut. Beruntung, Petugas Jaga Lembur yang tengah melakukan pengamanan di sekitar pantai timur, berhasil menggagalkan upaya tersebut.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, kejadian ini bermula ketika seorang ibu muda terlihat oleh warga sekitar tengah hilir mudik di sekitar pantai timur. Karena situasi sekitar pantai tengah ramai wisatawan, ibu muda itu kemudian bergegas menuju ke area pantai yang sepi. Sebelumnya warga sekitar pun curiga dengan gelegat aneh si ibu tersebut. Namun, tak lama kemudian, si ibu lepas dari pantauan warga.

Selang setengah jam kemudian, dua anggota Satgas Jaga Lembur yang tengah melakukan pengamanan di sekitar pantai timur dikejutkan oleh suara terikan anak kecil yang meminta tolong. Dua anggota Satgas pun langsung bergegas menuju sumber suara anak kecil itu.

Setelah sampai ke TKP, anggota Satgas dikejutkan ketika melihat seorang perempuan sudah nyebur ke laut dan di atasnya tampak seorang balita sedang menangisi ibunya yang diduga nekad bunuh diri itu.

“Beruntung, posisi korban belum jauh dari pantai. Kami berdua langsung melakukan pertolongan dengan cara meraih dan menarik tangan korban. Dan Alhamdulilah korban bisa ditarik paksa ke darat dengan selamat,” ujar Kusyadi, salah satu Anggota Jaga Lembur Pangandaran.

Sementara menurut Tamin, Anggota Satgas Jaga Lembur lainnya, saat korban nyebur ke laut, tidak membawa anaknya. Sementara anaknya ditinggalkan di pinggir pantai. “Anaknya nangis histeris saat melihat Ibunya nyebur ke laut. Sembari menangis anaknya sekali berteriak, ‘Mamahku mati…mamahku mati’,” kata Tamin menirukan teriakan anak tersebut

Setelah korban bisa diselamatkan, lanjut Tamin, oleh pihaknya langsung dibawa ke Pos Jaga. “Saat kami tanya, Ibu ini mengakui akan melakukan bunuh diri. Dia nekad melakukan itu karena memiliki permasalahan dengan suaminya,” ujarnya.

Pihaknya, kata Tamin, sudah menghubungi keluarga korban. Dan pihak keluarganya akan segera menjemput korban ke Pangandaran. (Mad/R2/HR-Online)

- Advertisment -