Datang ke Stadion Galuh, Pemain Legendaris Persib Beri Dukungan untuk PSGC Ciamis

Pemain Legendaris Persib Bandung, Adjat Sudrajat (baju putih), saat hadir di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (06/12/2018), untuk menyaksikan pemain Laskar Galuh berlatih dalam persiapan menghadapi laga babak 16 besar. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Pemain legendaris Persib Bandung era perserikatan, Adjat Sudrajat, memberikan dukungan kepada pemain PSGC Ciamis. Dia sengaja datang ke Stadion Galuh Ciamis, Jawa Barat, Kamis (06/12/2018), untuk menyaksikan pemain PSGC Ciamis berlatih dalam persiapan menghadapi laga babak 16 besar melawan Solok FC yang akan digelar 8 Desember mendatang.

“Saya sengaja datang ke sini untuk memberikan motivasi kepada pelatih dan pemain PSGC dalam menghadapi babak 16 besar. Hal ini bentuk kecintaan saya pada sepakbola, khususnya untuk kemajuan sepakbola di Jawa Barat,” ujarnya, saat ditemui HR Online, di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (06/12/2018) sore.

Ajat menambahkan, PSGC memiliki kans untuk mendulang prestasi sekaligus promosi ke kompetisi Liga 2 Indonesia. Karena, menurutnya, dari persiapan tim, komposisi pelatih dan pemain serta manajemen, PSGC terlihat memiliki kesungguhan untuk berkembang menjadi klub professional.

“PSGC ini merupakan klub satu-satunya di wilayah Priangan Timur Jawa Barat yang berkiprah di Liga 3 Nasional. Selain itu, PSGC pun mampu bersaing dengan klub-klub lainnya di Liga 3 Nasional. Hal itu terbukti dengan lolosnya ke babak 16 besar,” ujarnya.

Ketika diminta tanggapan mengenai kelemahan PSGC dalam beberapa laga sebelumnya yang kerap kali kebobolan di awal babak pertama, Ajat mengatakan, hal itu tentunya harus diperbaiki. Heri Rafni Kotari sebagai pelatih PSGC, tambah dia, harus melatih konsentrasi pemain belakangnya agar bermain konsisten sepanjang laga.

“Memang gol yang tercipta di 15 menit awal babak pertama dan 15 menit menjelang babak kedua usai terkadang selalu menjadi penentu kemenangan. Makanya, 15 menit awal dan 15 menit akhir laga selalu disebut menit krusial. Karena kemasukan gol di menit tersebut terkadang dapat menjatuhkan mental pemain,” ungkapnya.

Ajat juga berharap PSGC bisa tampil konsisten dan mendulang kemenangan pada setiap laga hingga mampu lolos ke babak final Liga 3 Nasional. “Saya sangat berharap PSGC bisa naik ke kasta Liga 2 dan akhirnya bisa tembus ke Liga 1. Jangan hanya Persib saja klub di Jawa Barat yang berkiprah di Liga 1, tetapi harus ada juga klub lainnya. Saya sangat berharap PSGC bisa menemani Persib berkiprah di Liga 1,” ujar pemain legendaris Persib yang pernah membawa Persib juara dua kali di era perserikatan ini.

Adjat pun mengatakan dirinya akan hadir di Stadion Galuh Ciamis, untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada PSGC saat melawan Solok FC pada babak 16 besar Liga 3 Nasional yang akan digelar 8 Desember mendatang. (Fahmi/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA