Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Cisaga Ciamis Terbakar

Rumah Kosim, warga blok Cigembrong Dusun Mulyajaya RT 01/RW 12, Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar pada Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Kebakaran diduga dari korsleting listrik. Foto: Isitmewa/BPBD Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rumah permanen ukuran 7 x 12 m2 milik Kosim, warga blok Cigembrong Dusun Mulyajaya RT 01/RW 12, Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilaporkan terbakar pada Kamis (13/12/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis, Ani Supiani, menjelaskan, penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik. Saat kejadian, kata dia, rumah dalam keadaan kosong lantaran pemiliknya sudah pergi berangkat kerja.

“Penyebab korsleting listriknya dari mana, belum diketahui. Masih dilakukan penyelidikan oleh pihak terkait. Namun, dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa maupun luka. Karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong,” terangnya.

Menurut Ani, saat melakukan pemadaman, hanya dilakukan oleh warga setempat dengan alat seadanya. Karena mobil pemadam kebakaran sulit masuk ke lokasi kebakaran lantaran terkendala jalan gang yang sempit.

“Akhirnya rumah korban tidak tertolong. Hampir seluruh bangunan ludes terbakar. Hanya menyisakan beberapa bagian tembok yang tidak ikut terbakar,” pungkasnya. (Fahmi/R2/HR-Online)